TribunTimur/

Raih Penghargaan Kemendikbud, Bupati Sidrap Diberi Gelar Pejuang Literasi

Kabupaten Sidrap berdasarkan indeks pembangunan literasi secara nasional menempati urutan ke 4 skala nasional

Raih Penghargaan Kemendikbud, Bupati Sidrap Diberi Gelar Pejuang Literasi
handover
Bupati Sidrap H Rusdi Masse duduk bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidrap Hj Fatmawati Rusdi 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, PANGKAJENE - Kabupaten Sidrap kembali mendapat penghargaan dari pemerintah.

Kali ini penghargaan diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atas gerakan literasi yang diterapkan selama ini.

Kabupaten Sidrap berdasarkan indeks pembangunan literasi secara nasional menempati urutan ke 4 skala nasional, setelah Kabupaten Serdang Bedagai, Lumajang, dan Bandung Barat.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud RI Hamid Muhammad, dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap H Ruslan di ruang pola Kemendikbud RI, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Baca: Budayakan Literasi, Sidrap Raih Indeks Pembangunan Literasi Terbaik ke 4 di Indonesia

"Inilah kepala daerah yang mendapatkan penghargaan atas perkembangan gerakan literasi di Indonesia. Bapak bapak inilah termasuk Bupati Sidrap adalah tokoh pejuang literasi nasional kita," ujar Hamid saat dimintai tanggapannya usai menyerahkan penghargaan literasi.

H Ruslan saat memberikan testimoni di acara tersebut mengatakan, keberhasilan Sidrap menempati urutan keempat dalam indek pembangunan literasi Indonesia adalah bagian dari perjuangan Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS).

"Hasilnya, masyarakat berpartisipasi, para siswa lebih bersemangat, dan itu semua karena kebijakan dan petunjuk dari Bapak Bupati Sidrap," ujar Ruslan dalam rilisnya kepada TribunSidrap.com.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help