Home »

Maros

Peringati Hari Down Syndrome Dunia, HPPMI Turikale Bagi Bunga ke Pengendara

beberapa rangkaian kegiatan dalam memeringati hari Down Syndrome, yakni membagikan bunga dan brosur kepada pengendara yang melintas.

Peringati Hari Down Syndrome Dunia, HPPMI Turikale Bagi Bunga ke Pengendara
TRIBUN TIMUR/ANSAR
HPPMI Maros, Komisariat Turikale bersama dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Turikale memperingati hari Down Syndrome Dunia di patung kuda Jl Jenderal Sudirman, Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros, Komisariat Turikale bersama dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Turikale memperingati hari Down Syndrome Dunia.

Peringatan dengan tema Tuhan Tak Pernah Salah Dalam Mencipta, Setiap Manusia Lahir Dengan Potensi Berbeda ini, digelar di sekitar patung kuda Jl Jenderal Sudirman, Maros, Selasa (21/3/2017).

Ketua panitia Muh Ilham Budianda mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan dalam memeringati hari Down Syndrome, yakni membagikan bunga dan brosur kepada pengendara yang melintas.

"Bagi bunga dan brosur ini sebagai bentuk ajakan kepada semua warga Kabupaten Maros supaya lebih memperhatikan adik-adik kita yang mengalami kelainan fisik dan mental," katanya.

Selain bagi bunga, HPPMI Turikale juga mengunjungi SD luar Biasa Maccini Baji, Maros untuk bertatap muka dengan siswa siswi sekaligus membagikan bantuan.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena kami menganggap mereka adalah bagian dari kami. Mereka butuh perhatian dan bantuan dari masyarakat," katanya.

Dia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat Maros lebih sadar tentang pentingnya berbagi dengan warga yang mengalami kelainan fisik.

"Mereka tidak untuk dijauhi. Mereka tidak untuk dicibir, tapi mereka adalah saudara kita," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help