Wisata Sulsel

Berkunjung ke Parepare? Jangan Lupa Selfie di Tiga Spot Keren Ini

Tonrangeng River Side terletak di samping barat jembata Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukikit Barat, Kota Parepare.

Berkunjung ke Parepare? Jangan Lupa Selfie di Tiga Spot Keren Ini
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Taman Syariah di malam hari 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Bagi anda yang kerap mencari tempat yang bagus dan keren untuk berpose ketika berkunjung di Parepare maka tiga tempat ini wajib anda kunjungi.

1. Tonrangeng River Side

Tonrangeng River Side
Tonrangeng River Side (TRIBUN TIMUR/MULYADI)

Tonrangeng River Side merupakan jembatan layang yang dibangun 2016 lalu dengan konsep multifungsi selain sebagai akses jalan tetapi juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata.

Berada dipinggiran Sungai (Salo) Karajae, menjadikan tempat ini sebuah objek wisata yang sangat bagus untuk berfoto selfie khususnya pada malam hari karena dipenuhi dengan lampi kerlap-kerlip sekaligus bisa menyaksikan pemandangan sungai di bagian utara dan laut dibagian timur.

Tonrangeng River Side terletak di samping barat jembata Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukikit Barat, Kota Parepare.

2. Monumen Habibie-Ainun

Monumen Cinta Habibie-Ainun di sudut Lapangan A Makkasau Kota Parepare Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen Cinta Sejati Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, kepada istrinya Hasri Ainun Besari, ini berlokasi Jl Karaeng Burane, Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare
Monumen Cinta Habibie-Ainun di sudut Lapangan A Makkasau Kota Parepare Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen Cinta Sejati Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, kepada istrinya Hasri Ainun Besari, ini berlokasi Jl Karaeng Burane, Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare ()

Mungkin ada kerap mendengar Kota Parepare sebagai kota kelahiran mantan presiden RI, BJ Habibie.

Saat ini Pemerintah Kota Parepare membangun Monumen Cinta sejak 2015 lalu tepat disebelah sudut barat-selatan Lapangan Andi Makkasau Parepare, Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Monumen ini pun merupakan patung Habibie-Ainun yang dihiasi dengan air mancur dan lampu warna-warni sehingga menjadikannya tempat yang sangat bagus untuk berkunjung dan berfoto khususnya pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help