Tingkatkan Kualitas, Unibos Jalin Kerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi

Penandatanganan tersebut disaksikan Rekor Unibos, Prof Dr Ir Saleh Pallu MEng dan Direktur Jenderal Kementerian Bina Konstruksi, Irusid Toyib MEng Sc

Tingkatkan Kualitas, Unibos Jalin Kerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi
HANDOVER
Prodi Teknik Sipil Universitas Bosowa (Unibos) jalin kerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi yang ditandai dengan penandatanganan nota perjanjian di Kampus Teknik Unhas Gowa, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Prodi Teknik Sipil Universitas Bosowa (Unibos) jalin kerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi yang ditandai dengan penandatanganan nota perjanjian di Kampus Teknik Unhas Gowa, Senin (20/3/2017).

Kesepakatan kerjasama tersebut ditangani oleh Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi, Cakra Nagara ST MT dan Ketua Prodi Teknik Sipil Unibos, Savitri Prasandi ST MT yang dilakukan disela acara Seminar Kontrak Konstruksi.

Penandatanganan tersebut disaksikan Rekor Unibos, Prof Dr Ir Saleh Pallu MEng dan Direktur Jenderal Kementerian Bina Konstruksi, Irusid Toyib MEng Sc dan ratusan peserta Seminar.

Yusid Toyib memberi arahan bagi para mahasiswa Teknik Sipil untuk mampu memanfaatkan ilmu yang diperoleh sesuai dengan bidangnya. Menurutnya, lulusan mahasiswa Teknik Sipil akan sangat membantu dalam mewujudkan pengembangan konstruksi di Indonesia.

“Mahasiswa itu harus mampu menjawab tantangan masa depan khususnya dalam membangun konstruksi dengan kualitas tinggi. Mahasiswa yang nantinya menjadi ahli teknik harus mampu melakukan pembenahan, memanfaatkan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan pembangunan dan berkomitmen pada diri sendiri untuk mengabdikan ilmu yang sudah didapatkan semasa kuliah," urai Yusid Toyib.

Sementara, Savitri Prasandi mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut akan sangat bermanfaat untuk mewujudkan mahasiswa Teknik Sipil yang berkualitas.

"Kerjasama ini sangat mendukung kurikulim yang ada di Teknik Sipil Unibos khususnya mereka yang berada pada tingkatan akhir. ini akan sangat bermanfaat jika implementasi kerjasamanya telah dijalankan," ungkap Savitri Prasandi.

Sebagai bentuk perwujudan kerjasama, 30 mahasiswa Teknik Sipil Unibos pun turut mengikuti pelatihan Distance Learning yang diadakan Direktur Jenderal Kementrian Bina Konstruksi setelah penandatanganan kerjasama tersebut.

Pelatihan yang berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait teknik sipil tersebut akan bermanfaat untuk mahasiswa belajar secara online bagaimana meningkatkan kualitas konstruksi.

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help