Teknik Industri Unhas Datangkan Pakar Supply Chain dari Norwegia

Kehadiran Prof Dr Per Engelseth adalah yang pertama kalinya di Kota Makassar.

Teknik Industri Unhas Datangkan Pakar Supply Chain dari Norwegia
tribun timur/muhammad abdiwan
Fakultas Teknik Unhas di Gowa 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pakar Supply Chain Management dari Molde University College, Norwegia, Prof Dr Per Engelseth, diagendakan tampil memberi kuliah tamu di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Tepatnya di Lecture Theatre 2 CSA Building, Fakultas Teknik Unhas, Kampus Gowa, Selasa (21/3/2017). Mulai pukul 09.30 hingga pukul 12.00 wita.

“Topik yang akan dibahas Local Food Network,” tulis Dr Saiful Mangngenre ST MT, dosen Teknik Industri Unhas, melalui rilisnya ke tribun-timur.com, Senin (20/3/2017)

Supply Chain adalah sebuah sistem yang melibatkan proses produksi, pengiriman, penyimpanan, distribusi dan penjualan produk dalam rangka memenuhi permintaan akan produk tersebut.

Tujuannya untuk memastikan sebuah produk berada pada tempat dan waktu yang tepat untuk memenuhi permintaan konsumen tanpa menciptakan stok yang berlebihan atau kekurangan.

Supply chain management merupakan salah satu bidang keahlian atau kekhususan pada program studi Teknik Industri Unhas.

BACA juga: Tiga Guru Besar dan Satu Doktor Berebut Jabatan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas

Kegiatan ini merupakan bagian upaya Teknik Industri Unhas yang terus berbenah dalam menyiapkan alumninya menghadapi persaingan dalam dunia kerja.

Kehadiran Prof Dr Per Engelseth adalah yang pertama kalinya di Kota Makassar.

Kehadirannya juga untuk menindaklanjuti bentuk kerjasama penelitian antara Pusat Studi Logistik dan Supply Chain Kawasan Timur Indonesia (Puschati) Teknik Industri Unhas, Laboratorium Logistik dan Supply Chain Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Molde University College-Norwegia.

Sebelumnya dosen Teknik Industri Unhas Dr Syarifuddin M Parenreng telah berkunjung ke kampus Molde University College-Norwegia beberapa waktu lalu kaitannya dengan kerjasama penelitian pengelolaan risiko supply chain komoditas tuna.

Sehingga kedatangan Per Engelseth ke Makassar adalah kunjungan balasan. Kehadiran Per Engelseth akan berada di Makassar selama tiga hari.

“Karena itu kita manfaatkan Beliau untuk berbagi pengetahuan dengan kami,” tambah Syaiful.

Per Engelseth juga diagendakan mengunjungi beberapa tempat di Indonesia seperti Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Bitung ersama tim peneliti dari tiga perguruan tinggi yakni Unhas Makassar, ITS Surabaya dan Molde University College-Norwegia. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help