TribunTimur/
Home »

Gowa

Pemkab Gowa Raih Penghargaan Terbaik Kedua RKPD Tingkat Sulsel

Tjahjo juga mengapresiasi keberhasilan Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Syahrul YL dan Agus Arifin Nu'mang.

Pemkab Gowa Raih Penghargaan Terbaik Kedua RKPD Tingkat Sulsel
HANDOVER
Pemkab Gowa meraih penghargaan terbaik kedua dalam penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUNIANSA-Pemkab Gowa meraih penghargaan terbaik kedua dalam penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Sulsel, Jufri Rahman kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 Phinisi Ballroom Hotel Grand Clarion, Makassar, Senin (20/3/2017).

Baca: Mendagri Hadiri Musrenbang RKP Sulsel 2018

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, Musrenbang yang mengambil tema "Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dalam Meningkatkan Daya Saing, serta Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan" ini merupakan akumulasi dari segala kegiatan untuk menata satu konsepsi yg utuh baik dalam RPJMD maupun APBD.

"Banyak hal yang telah dicapai Pemprov Sulsel dan seluruh pemerintah kabupaten/kota, Sulsel telah meraih 207 penghargaan nasional dan ini tentu saja bukan hanya kerja Pemerintah Provinsi tetapi semua elemen masyarakat," kata Syahrul.

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang ini penting karena mengingatkan area rawan korupsi dan rawan bencana harus jelas penganggarannya sesuai kebutuhan hidup orang banyak.

Baca: Hadiri Musrenbang Pemprov Sulsel, Ini Saran Mendagri

"Musrenbang sangat penting untuk menyeleraskan dan mensinergikan program strategis nasional di daerah dan skala prioritas tingkat  kabupaten kota yang dilakukan oleh pemerintah bersama seluruh pelaku pembangunan dan dukungan semua elemen masyarakat yang kuncinya ada pada stabilitas politik dan stabilitas keamanan," terang Tjahjo Kumolo.

Tjahjo juga mengapresiasi keberhasilan Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Syahrul YL dan Agus Arifin Nu'mang.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help