TribunTimur/

Mahasiswi Cantik Unismuh Ini Bisnis Buket Bunga, Bantal Couple, dan Party Planner Lewat Instagram

Kemudian, Ayu merangkai buket bunga dari bahan kertas dan flanel. Berbekal tutorial dari youtube, ia mengerjakan orderan untuk momen-momen spesial sep

Mahasiswi Cantik Unismuh Ini Bisnis Buket Bunga, Bantal Couple, dan Party Planner Lewat Instagram
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Berawal dari melihat aneka bunga di acara wisuda dengan tampilan sederhana, banderol cukup mahal dan kurang memuaskan, mahasiswi Universitas Muhamaddiyah (Unismuh) Makassar, Ayu Athifa mendapat ide untuk berinovasi dengan bunga. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berawal dari melihat aneka bunga di acara wisuda dengan tampilan sederhana, banderol cukup mahal dan kurang memuaskan, mahasiswi Universitas Muhamaddiyah (Unismuh) Makassar, Ayu Athifa mendapat ide untuk berinovasi dengan bunga.

Dia merangkai aneka bunga menjadi lebih cantik, beragam bentuk, dan memiliki nilai jual.

"Sering melihat buket di acara wisuda. Biasa juga saya pesan untuk teman wisuda. Lumayan mahal, kecil dan kurang memuaskan. Akhirnya berinisiatif bikin sendiri. Ternyata respon teman-teman bagus. Sejak Desember 2016 saya mulai terima orderan," ungkap Ayu kepada Tribun Timur di Makassar, Senin (20/3/2017).

Kemudian, Ayu merangkai buket bunga dari bahan kertas dan flanel. Berbekal tutorial dari youtube, ia mengerjakan orderan untuk momen-momen spesial seperti wisuda, lamaran, dan ulang tahun.

Perempuan kelahiran Sengkang, Wajo ini memasarkan produknya dengan label Athifah Florist di akun media sosial intagram @athifah_florist.

Banderol harga rangkaian bunga hasil karya Ayu bervariasi. Mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribuan. Ia juga siap melayani pemesanan hingga tangkai bunga mawar, dan harganya Rp 10 ribu per tangkai.

Diakuinya, ajang wisuda di kampus-kampus menjadi momentum dimana pemesanan buket paling laris. "Pendapatan tergantung banyaknya acara wisuda tiap kampus. Omzetnya sudah lumayan. Sudah bisa memenuhi kebutuhan hidup dan tidak terlalu bergantung pada orang tua," katanya

Selain bisnis buket bunga, Ayu juga menawarkan jasa pembuatan tas bergambar atau bermotif. Tas couple. Pelanggan dapat memesan jenis tulisan yang diinginkan.

Ia juga merambah ke jasa party planner. Menyediakan dekorasi dan merencanakan pesta ulang tahun sederhana dengan ragam properti

Kedepannya, gadis kelahiran 1993 ini berharap usahanya semakin berkembang, dan fokus menggarap saat selesai kuliah dengan perlengkapan properti yang lebih lengkap dan pangsa pasar yang lebih besar.

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help