TribunTimur/

Hadiri Musrenbang Pemprov Sulsel, Ini Saran Mendagri

"Pemerintah harus fokus melakukan pembangunan, yang haus diselesaikan adalah ekonomi selain itu adalah persoalan ketimpangan sosial,"kata Tjahjo

Hadiri Musrenbang Pemprov Sulsel, Ini Saran Mendagri
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menghadiri Musrenbang Pemprov Sulsel 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dalam Rangka Penysunan Rencana Kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 dilaksanakan di Grand Calrion Hotel & Convention, Senin (20/3/2017).

Musrenbang tahun 2018 dengan tema Akselarasi Pembangunan Wilayah Dalam Meningkatkan Daya Saing, Serta Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, hadir dalam Musrembang ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Taufik Hanafi Staff Ahli Bappenas mewakili Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Anggota DPR RI, Bupati, dan Wali Kota se-Sulsel.

Musrenbang ini mempertemukan para pemangku kebijakan untuk menyusun program, verifikasi, penyesuaian dan optimalisasi program Pemerintahan.

Baca: Mendagri Hadiri Musrenbang RKP Sulsel 2018

Jufri Rahman selaku Kepala Bappeda Sulsel menuturkan, musrenbang ini untuk mempertemukan para pemangku kepetingan, menajamkan, dan menglarifikasi program yang ada.

"Sinergisitas antara kabupaten dan kota di Sulsel. Serta kesepakatan antar pemerintah," ujar Jufri dalam laporannya.

Dalam Musrembang ini Taufik Hanafi dari Bappenas dan M Roem selaku Ketua DPRD Sulsel juga menyampaikan laporan terkait evaluasi dan apresiasi keberhasilan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Semantara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa laporan dan pemaparan tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah daerah Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help