TribunTimur/

Gelar Mubes, UKM Siparata PKM Segera Pilih Ketua Baru

Kandidat calon Gallarang akan diuji melalui uji kelayakan serta debat calon dan mekanisme pemilihan serta penetapan ketuanya tengah dibahas

Gelar Mubes, UKM Siparata PKM Segera Pilih Ketua Baru
HANDOVER
Pengurus Siparata periode 2016 yang telah demisioner 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Pemuda Darah Kesehatan (Siparata) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar (PKM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2.

Acara berlangsung sejak 17-24 Maret 2017 di Kampus Jurusan Keperawatan Gigi Poltekes Kemenkes Makassar, Jl Monumen Emmy Saelan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mubes tersebut bertema 'Melalui Mubes II UKM Siparata PKM Kita Ciptakan Generasi Pelanjut yang Intelektual dan Inovatif Menuju Periode Baru'.

Usai menyelesaikan seluruh tahapan musyawarah, pada 24 Maret dewan pengurus bersama para anggota akan melakukan pemilihan ketua atau "Gallarang" baru untuk periode selanjutnya.

Kandidat calon Gallarang akan diuji melalui uji kelayakan serta debat calon dan mekanisme pemilihan serta penetapan ketuanya tengah dibahas dalam Mubes kedua tersebut.

Ketua Demisioner UKM Siparata, Nanda Irma Aulia Desy Pratiwi usai sidang penyerahan kembali tugasnya sebagai Gallarang mengungkapkan harapannya kepada Calon Ketua baru UKM.

"Tentu bukan hal mudah bagi ketua yang baru nantinya tapi saya percaya pada proses, dan dalam proses itu kita tidak sendiri. Kami berharap gallarang yang baru nanti, bisa membawa siparata lebih baik lagi," kata perempuan 21 tersebut.

Mahasiswi Jurusan Ilmu gizi menambahkan, menjaga eksistensi Siparata PKM sebagai salah satu wadah pekerja seni berbasis kemahasiswaan diantara sejumlah kampus yang ada di Kota Makassar.

"Eksistensi Siparata di kalangan pekerja seni kampus juga hal yang perlu ditingkatkan. Ini juga salah satu cara untuk mengenalkan kampus melalui hal positif," lanjutnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help