TribunTimur/

Disdik Susel Bantah 'Tahan' Dana BOS Makassar, Ini Kata Irman Yasin Limpo

Yang terakhir dan hal krusial, yakni Disdik Sulsel melakukan verifikasi/evaluasi ulang laporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOS periode sebelum

Disdik Susel Bantah 'Tahan' Dana BOS Makassar, Ini Kata Irman Yasin Limpo
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Kepada Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, membantah adanya penahanan atau penundaan pencaiaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Terutama dana BOS bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seperti tudingan yang dilontarkan Kadis pendidikan dan kebudayaan Makassar, Ismunandar, beberapa waktu lalu.

Irman YL mengatakan hal itu terljadi lantaran adanya keterlambatan karena Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementrian Pendidikan.

Baca: Kadisdik Makassar Sesalkan Dana BOS 2017 Belum Cair, Tertahan di Disdik Sulsel

Baca: Disdik Sulsel Undang Disdik Makassar Hadiri MoU Pencairan Dana BOS

"Prosedural penyaluran itu kan pertama harus ada Juknis dari Kementrian terus kami buat SK, selanjutnya menentukan Bank penyalur dan terakhir pertemuan terkait MOU bersama Dinas Kabupaten/Kota. Sedangkan Juknis baru kami terima pada 29 Februari lalu," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/3/2017).

Selain alasan keterlambatan Juknis, None sapaan Irman YL mengaku bahwa Dinas yang ia pimpin memiliki struktur baru dan kerja-kerja yang tergolong baru pula sehingga butuh penyesuaian.

"Ini juga masih ada penyesuaian dengan struktur baru setelah adanya perubahan perangkat dan kerja di Dinas Pendidikan Provinsi sejak 2016 lalu," katanya.

Yang terakhir dan hal krusial, yakni Disdik Sulsel melakukan verifikasi/evaluasi ulang laporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOS periode sebelumnya.

"Ada yang kita evaluasi dari pelaporan penggunaan anggaran tahun lalu, ditemukan salah satu kabupaten ada penganggaran tapi laporannya tidak tercantum, jadi kita evaluasi ulang jangan sampai juga ada demikian yang terjadi di pelaporan kabupaten/kota lainnya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help