Disdik Sulsel Undang Disdik Makassar Hadiri MoU Pencairan Dana BOS

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar mengatakan ia sangat menyesalkan dengan kondisi ini.

Disdik Sulsel Undang Disdik Makassar Hadiri MoU Pencairan Dana BOS
HANDOVER
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menemui Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar, Senin (20/3/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mendatangi langsung Kadis Pendidikan Makassar Ismunandar di Kantor Dinas Pendidikan, Jl Hertasning, Makassar, Sulsel, Senin (20/3/2017).

None, sapaan akrabnya, pun mengundang langsung Kadis Pendidikan Makassar untuk datang menandatangani Memorium of Understanding (MoU) terkait pencairan dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Tadi Pak Kadis Pendidikan Sulsel datang langsung ke kita untuk mengundang langsung untuk hadiri MoU mekanisme BOS 2017," kata mantan Staf Ahli Wali Kota Makassar ini.

Sebanyak 24 kabupaten/kota akan melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (21/3/2017). Ia mengatakan MoU ini penting untuk kelancaran dana BOS.

Baca: Kadisdik Makassar Sesalkan Dana BOS 2017 Belum Cair, Tertahan di Disdik Sulsel

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar mengatakan ia sangat menyesalkan dengan kondisi ini.

Menurutnya, sekolah di Makassar sangat membutuhkan dana BOS tersebut, guna kelancaran operasional sekolah.

"Dari Januari sampai sekarang belum juga cair dananya, padahal pihak Kementrian sudah sampaikan ke kami bahwa dana BOS untuk Makassar sudah di kirim ke Dinas Pendidikan Sulsel," ujar Ismunandar. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help