TribunTimur/

Liga Inggris

City Ditahan Liverpool 1-1, Pep Guardiola Ngaku Tetap Senang

Tambahan satu poin membuat City tetap di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 57

City Ditahan Liverpool 1-1, Pep Guardiola Ngaku Tetap Senang
ist
Pertandingan City lawan Liverpool 

MAKASSAR, TRIBUN - Manchester City gagal memanfaatkan dukungan penuh pendukungnya di Etihad Stadium, Senin (20/3/2017) dini hari Wita, pada pekan ke-29 Liga Inggris.
City bahkan tertinggal 0-1 oleh gol penalti James Milner di menit ke-51, sebelum striker City asal Argentina, Sergio Kun Aguero, menyamakan skor 1-1 di menit ke-69.

Tambahan satu poin membuat City tetap di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 57. Liverpool di urutan keempat dengan 56 poin.

Meski gagal meraih poin penuh, pelatih City Pep Guardialo tidak kecewa. Ia memuji semangat juang pemainnya, menghadapi perlawanan sengit Liverpool yang juga tampil menyerang.

“Hari ini salah satu hari paling bahagia dalam hidup saya sebagai seorang manajer. Masalah kami adalah tidak mencetak cukup gol. Setidaknya kami menunjukkan semangat hari ini, yang tidak kami tunjukkan di babak pertama melawan AS Monaco,” kata Pep Guardiola, setelah pertandingan, seperti dikutip dari situs Liga Inggris.

 “Setelah kami tersingkir di Liga Champions dan bagaimana kami bermain melawan Liverpool dan pemain luar biasa mereka, berarti banyak bagi saya. Itu sebabnya saya sangat senang hari ini. Kami selalu bermain untuk menang dan menyerang," tambahnya.

Pekan lalu, City kalah 1-3 di kandang AS Monaco, yang membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan gagal ke babak 8 besar Liga Champions. Agregat kedua tim sebenarnya sama, 6-6, tapi Monaco unggul gol tandang.

Bagaimana dengan tim tamu? Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan, “Jika Anda meraih satu poin di kandang Machester City, maka saya pikir tim manapun di dunia itu oke.” 

“Saya pikir, kami bisa memenangkan pertandingan karena kami memaksa kiper lawan bekerja keras. Tapi, kami membiarkan mereka di babak kedua,” katanya. (*)

Hasil Pertandingan
19 dan 20 Maret

Middlesbrough 1 - 3 Manchester United
Tottenham Hotspur 2 - 1 Southampton
Manchester City 1 - 1 Liverpool

5 Besar Sementara

1. Chelsea 28 69
2. Tottenham 28 59
3. Man City 28 57
4. Liverpool 29 56
5. Man United 27 52

Penulis: Ihsan Insan Djalil
Editor: Ihsan Insan Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help