Pilgub Sulsel 2018

Beranikah Rusdi Masse Maju Pilgub Sulsel?

engan kontrol tujuh kursi di Parlemen Sulsel, peluang realistis politisi kelahiran Rappang, 3 Maret 1973 ini adalah bakal calon wakil gubernur

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rusdi Masse (44 tahun), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulsel, terus menuai dukungan dari relawan-relawan di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Relawan Rusdi Masse sudah mempopulerkan beberapa tagline. Tagar RMS juga sudah berseliweran di media sosial. #MajukiBosku, #Gaspoll di antara tagar buatan relawan Bupati Sidrap dua periode ini.

Dengan kontrol tujuh kursi di Parlemen Sulsel, peluang realistis politisi kelahiran Rappang, 3 Maret 1973 ini adalah bakal calon wakil gubernur. Namun jika berkaca dengan sejarah ketika maju di Pilkada Sidrap 2008 silam, Rusdi mengincar bupati setelah era Andi Ranggong selesai. Pilkada Sidrap saat itu tidak diiikuti calon petahana. Mirip-mirip dengan Pilgub Sulsel 2018 nanti tanpa petahana Syahrul YL yang dihormati Rusdi.

Jika Andi Ranggong kemudian mendorong menantunya Andi Insan P Tanri sebagai calon wakil bupati berpasangan Andi Walahuddin saat itu, maka Ichsan Yasin Limpo akan mewakili keluarga Yasin Limpo di bursa nanti.

Lalu beranikah Rusdi Masse maju Pilgub Sulsel? Perhatikan video ini. Video ini direkam saat bekas Ketua DPD Golkar Sidrap ini merayakan ulang tahunnya yang ke-44 di Jl Faisal, Makassar, 12 Maret 2017 lalu.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help