TribunTimur/

31 Maret, Komposisi Baru Ketua Komisi DPRD Makassar Ditetapkan

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umur, menyatakan komposisi AKD sudah diterima dan akan segera dibahas dalam rapat. (Lihat komp

31 Maret, Komposisi Baru Ketua Komisi DPRD Makassar Ditetapkan
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Rapat paripurna istimewa penetapan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar digelar pada Jumat 31 Maret 2017.

"Semua fraksi sudah menyetorkan draf komposisinya, namun siapa ketua mewaliki partainya di komisi dan AKD lainnya itu belum," ungkap Adwi Umar, Senin (20/3/2017).

Adwi menambahkan, pembahasan komposisi AKD akan digelar 29-30 Maret. Sementara rapat paripurna istimewa penetapan komposisi baru AKD digelar tanggal 31 Maret.

"Insyaallah April semuanya sudah rampung. Kita berharap komposisi baru kedepannya lebih baik," kata Adwi.

Wakil Ketua DPRD Makassar Erick Horas membenarkan hal tersebut. Diapun berharap jadwal paripurna istimewa itu dilaksanakan tepat waktu.

"Ini komitmen bersama bahwa Maret sudah harus diputuskan melalui rapat paripurna istimewa," ungkap politisi Partai Gerindra ini, Senin (20/3/2017).

Terpisah, Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar Busranuddin Baso Tika menyatakan bahwa semua fraksi di DPRD Makassar harus komitmen dengan kesepakatan ini.

"Jangan lagi ada yang mengaku lupa atau tidak ada (kesepakatan 2,6 tahun), biarkan berjalan lancar. Ini supaya kita bekerja cepat," ujar BBT akronim namanya.

"Persoalan ada yang tidak hadir di paripurna nanti itu tidak menjadi masalah. Ini hanya rapat paripurna, hadir tidak hadir harus ketuk palu," tegas anggota Komisi A DPRD Makassar itu.(ziz)

-Komposisi Baru Ketua Komisi DPRD Kota

+komisi A bidang pemerintahan
-ketua baru: Partai Demokrat
-ketua lama: Partai Golkar (Abdul Wahab Tahir)
+komisi B bidang ekonomi dan keuangan
-ketua baru: Partai Hanura
-ketua lama: Partai Gerindra (Amar Busthanul)
+komisi C bidang pembangunan
-ketua baru: Partai Golkar
-ketua lama: Partai Demokrat (Syarifuddin Badollahi)
+Komisi D bidang kesejahtraan rakyat
-ketua baru: PPP
-ketua lama: PKS Mudzakkir Ali Djamil.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help