TribunTimur/

100 Dokter Gigi di Makassar Ajar Anak SD Sikat Gigi yang Benar

Lebih jauh diungkapkan drg Rukwaty, ada dampak buruk ketika seseorang menganggap enteng kesehatan gigi.

100 Dokter Gigi di Makassar Ajar Anak SD Sikat Gigi yang Benar - siswa-menggosok-gigi-saa_20170321_003721.jpg
TRIBUN TIMUR/SALDY
Sejumlah siswa menggosok gigi saat acara sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia di SD Percontohan PAM Makassar, Sulsel, Senin (20/3/2017).
100 Dokter Gigi di Makassar Ajar Anak SD Sikat Gigi yang Benar - siswa-menggosok-gigi-saat_20170321_003531.jpg
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah siswa menggosok gigi saat acara sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia di SD Percontohan PAM Makassar, Sulsel, Senin (20/3/2017).

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di Makassar memperingati World Oral Health Day 2017.

Acara yang mengangkat tema, Tetaplah Dengan Mulut Sehat, ini menyasar tiga sekokah dasar (SD) di Makassar, diantaranya SDN Percontohan PAM, SD Wahdah Islamiyah, dan SD Kartika Makassar.

Ketua Panitia, drg A Rukwaty mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin dokter gigi sedunia.

Baca: FKG UMI Periksa Gigi 1000 Murid SD di Soppeng

Baca: Ini Tips Agar Gigi Anak Tetap Sehat

Yang dimana kegiatan ini menurutnya adalah aksi solidaritas bagi para dokter gigi di dunia dalam memberikan edukasi kepada anak di usia dini tentang  cara-cara merawat gigi dengan benar.

"Setiap 20 Maret kami memperingati hari kesehatan gigi dengan melaksanakan kegiatan sosial, termasuk yang sedang berlangsung sekarang ini," ujar drg Rukwaty, saat ditemui di SDN Percontohan PAM Makassar, Senin (20/3/2017).

Adapun aksi sosial yang dilaksanakan PDGI Makassar, seperti penyuluhan kepada guru tentang kebiasaan hidup sehat,  penyuluhan ke anak tentang  cara membersihkan gigi, dan melakukan demo sikat gigi.

Tidak sedikit dokter yang turun dalam aksi ini, dari cataran yang dimiliki drg Rukwaty, sebanyak 100 dokter gigi yang ikut meramaikan hari kesehatan gigi dunia di Makassar. Diketahui, mereka 100 dokter ini disebar di tiga sekolah.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help