TribunTimur/

Raih Dua Emas, UNM Juara Umum LPTK Cup 2017

Dua medali emas yang diraih UNM berasal dari cabang Bulutangkis dan Tenis Ekskutif

Raih Dua Emas, UNM Juara Umum LPTK Cup 2017
HANDOVER
UNM Juara Umum LPTK Cup 2017 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi juara umum di ajang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2017.

Ajang dua tahunan ini diikuti 11 perguruan tinggi LPTK dari seluruh Indonesia dan digelar sejak 15 Maret hingga 19 Maret 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Bulutangkis.

Dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, UNM berhasil mengumpulkan dua emas, satu perak dan satu perunggu.

LPTK Cup 2017
LPTK Cup 2017 

Dua medali emas yang diraih UNM berasal dari cabang Bulutangkis dan Tenis Eksekutif A.

Di cabang Bulutangkis, medali emas diperoleh pasangan Wakil Rektor II UNM Dr Karta Jayadi MSn dan Wakil Rektor III UNM Dr Arifuddin Usman MKes.

Sementara di cabang Tenis, medali dipersembahkan pasangan Prof Hamsu dan Prof Andi Iksan setelah menjungkal pasangan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Medali perak juga berhasil diraih oleh tim bulutangkis, Ilham Kamaruddin serta medali perunggu yang dipersembahkan tim tenis lapangan eksekutif B, Dr Ahmad Rum Bismar dan Dr Lakamadi.

Piala bergilir sebagai juara umum pun diterima langsung oleh Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs Arifuddin Usman MKes berharap prestasi yang telah diraih tersebut bisa menjadi motivasi bagi dosen-dosen UNM untuk lebih menyiapkan diri pada LPTK selanjutnya yang akan digelar di Padang 2019 mendatang.

"Banyak dosen-dosen kita yang memiliki bakat di tenis yang akan terus kita dorong untuk lebih meningkatkan kemampuannya agar dalam menyongsong LPTK mendatang bisa meraih prestasi tertinggi," kata mantan Dekan FIK UNM tersebut, Kamis (23/3/2017).

Selain perguruan tinggi LPTK, ajang tersebut juga turut diikuti tiga universitas lainnya, yakni Universitas Cendrawasih Papua, Unversitas Jambi, dan Universitas Sebelas Maret.

Turut hadir juga jajaran pimpinan UNM mulai dari Rektor UNM, Pembantu Rektor UNM, sejumlah pimpinan fakultas, dan dosen serta pegawai UNM juga hadir dan tampil mengikuti ajang LPTK CUP VIII 2017 di UNY ini.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help