TribunTimur/

Tribun Millenial

Hebat! Santri Ponpes IMMIM Wakili Indonesia di Ajang Matematika Dunia

"Matematika banyak tantangannya. Saya bersyukur karena Allah telah memberikan kelebihan dan kesempatan mewakili Indonesia," j

Hebat! Santri Ponpes IMMIM Wakili Indonesia di Ajang Matematika Dunia
HANDOVER
Rahmat Esar Salsabila 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR- Kabar membanggakan datang dari Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar. Salah satu siswa terbaiknya, berhasill mewakili Indonesia pada ajang matemateki dunia World Mathematic Invitational dii Bangkok Thailand pada 14-18 Juli mendatang.

Baca: SD Percontohan PAM Borong Juara Matematika Kreatif Time Zone MaRI

Ialah Rahmat Esar Salsabila (17), siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Ponpes IMMIM. Anak dari pasangan Ihram dan Kamla ini, melalui wawancara menuturkan bahwa dirinya sudah sejak kecil menyukai pelajaran Matrmatika. Alasannyapun karena belajar Matematika memiliki banyak tantangan.

"Matematika banyak tantangannya. Saya bersyukur karena Allah telah memberikan kelebihan dan kesempatan mewakili Indonesia," jelas Esar kepada tribuntimur.com, Minggu (19/3/2017).

Kepada tribuntimur.com, Esar juga membocorkan tips belajarnya. Salah satu yang terpenting kata Esar adalah dengan banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari soal-soal Olimpiade baik dari dalam Negeri terlebih luar Negeri kata Esar.

Baca: Santri Pesantren IMMIM Putra Makassar Juara Mathematics Event XVI

Sementara untuk kesiapan, Esar mengaku sudah lumayan cukup ilmu yang sudah diperolehnya. Termasuk dari sejumlah latihan-latihan yang sudah sejak kecil dikerjakannya. Dan paling penting kata Esar, saat ini ia fokus mendekatkan diri kepada Allah dan berdoa sebanyak-banyaknya agar dirinya diberikan kelancaran mencapai hasil maksimal.

Kepada tribuntimur.com pula, Esar berharap cita-citanya menjadi seorang Menteri Riset dan Teknologi bisa tercapai. Untuknya, Esar sejak saat ini sudah mempersiapkan diri agar bisa kuliah di Intitut Teknologi Bandung agar mimpinya bisa tercapai.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help