Gol Tunggal Mati Fernandez Bawa AC Milan Raih Tiga Poin Atas Genoa

Penguasaan bola sebanyak itu berhasil dikonversikan para pemain Milan menjadi banyak peluang. Total, ada 20 tembakan dilepaskan I Rossoneri

Gol Tunggal Mati Fernandez Bawa AC Milan Raih Tiga Poin Atas Genoa
AFP/MIGUEL MEDINA
Mati Fernandez merayakan gol AC Milan ke gawang Genoa pada pertandingan Serie A di San Siro, Sabtu (18/3/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM-Mati Fernandez menjadi penentu kemenangan AC Milan saat mengalahkan Genoa 1-0 di Stadion San Siro pada pertandingan pekan ke-29 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Sabtu (18/3/2017). 

Bermain di hadapan publik sendiri, AC Milan tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu mampu memiliki 71 persen penguasaan bola.

Penguasaan bola sebanyak itu berhasil dikonversikan para pemain Milan menjadi banyak peluang. Total, ada 20 tembakan dilepaskan I Rossoneri - julukan AC Milan - yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Baca: Tiga Tendangan Pinalti Warnai Laga AC Milan Kontra Chievo Verona

Sedangkan Genoa yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya bisa memiliki empat percobaan dengan tiga shots on target.

Namun, dengan peluang sebanyak itu Milan kesulitan membongkar pertahanan Genoa. Pertahanan Il Grifone tampil solid ditambah penampilan hebat kiper Euginio Lamanna yang mampu melakukan lima penyelamatan.

Dari 20 percobaan tersebut, Milan hanya berhasil mencetak satu gol pada menit ke-33. Gelandang asal Cile, Matias Fernandez, yang sudah tidak pernah mencetak gol di Serie A sejak Februari 2016, berhasil menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri.

Baca: Tahan Lazio 1-1, AC Milan Akhiri Tiga Kekalahan Beruntun

Berawal dari umpan Cristian Zapata ke jantung pertahanan Genoa, bola berhasil dibelokan dengan cantik oleh Gianluca Lapadula kepada Fernandez. Dalam posisi satu lawan satu, Fernandez sukses menaklukkan Lamanna dengan sebuah sepakan cungkil.

Kemenangan tersebut membuat Milan berhasil mengkoleksi 53 poin dan naik ke posisi keenam klasemen. Hasil ini juga merupakan kemenangan 1-0 ketujuh mereka pada musim ini di Serie A.

Halaman
12
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help