TribunTimur/

FKG UMI Periksa Gigi 1000 Murid SD di Soppeng

lokasi kegiatan dipusatkan di SDN 1 Lamappapoleware dan SDN 3 Lemba, Watansoppeng, SDN 15 Jolle, Kecamatan Lalabate.

FKG UMI Periksa Gigi 1000 Murid SD di Soppeng
HANDOVER
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universiras Muslim Indonesia (UMI) gelar Bakti Sosial dengan tema Satu Tekad Membangun Senyum Demi Kebersamaan dan Persaudaraan di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universiras Muslim Indonesia (UMI) gelar Bakti Sosial dengan tema Satu Tekad Membangun Senyum Demi Kebersamaan dan Persaudaraan di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (17-19/3/2017) tersebut melibatkan 110 mahasiswa FKG UMI dengan tiga kegiatan utama di tiga Sekolah Dasar (SD) di Soppeng.

Panitia pelaksana, Hamza Takwin menyebutkan tiga kegiatan yang dimaksud ialah penyuluhan, sikat gigi massal dan pemeriksaan gigi gratis.

Adapun lokasi kegiatan dipusatkan di SDN 1 Lamappapoleware dan SDN 3 Lemba, Watansoppeng, SDN 15 Jolle, Kecamatan Lalabate.

Hamzah Takwin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan 1000 senyum sehat bagi siswa-siswa SD di Kabupaten Soppeng.

"Jumlah peserta lumayan banyak, di Desa Jolle Ada sekitar 200 siswa yang terlibat, untuk di kota Soppeng sendiri ada 1.000 lebih siswa," ungkap Hamzah Takwin kepada tribun timur.com, Minggu (19/3/2017).

Hamzah Takwin menambahkam bahwa merawat gigi ternyata sangatlah mudah, tergantung tingkat kemauan dan kesadaran seseorang akan kesehatan gigi itu sendiri.

Sebagai alat pencernaan, gigi manusia layaknya sebuah pisau yang berfungsi untuk memotong makanan yang masuk agar menjadi lembut dan mudah dicerna oleh organ pencernaan tubuh manusia.

Berikut cara-cara merawat gigi dengan baik menurut Hamzah Takwin,
* hindari makanan yang panas & dingin
* sikat gigi minimal 3 x sehari
* jangan sering makan makanan yang manis-manis
* gunakan dental floss
* banyak makan buah buahan yang segar

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help