TribunTimur/

Diklaim Pemprov Kaltim, Pemuda Pulau Bala-balakang Gelar Diskusi di Warkop Ngalo Mamuju

Diskusi tersebut membahas polemik Pulau Bala-balakang yang diklaim Pemprov Kaltim.

Diklaim Pemprov Kaltim, Pemuda Pulau Bala-balakang Gelar Diskusi di Warkop Ngalo Mamuju
HANDOVER
Puluhan pemuda dan mahasiswa dari Pulau Bala-balakang menggelar diskusi di Warkop Ngalo Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Kerema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Puluhan pemuda dan mahasiswa dari Pulau Bala-balakang menggelar diskusi di Warkop Ngalo Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Kerema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (18/3/2017).

Diskusi tersebut membahas polemik Pulau Bala-balakang yang diklaim Pemprov Kaltim.

Forum diskusi yang bertema "Save Bala-balakang", dihadiri oleh Kepada Desa Bala-balakang Timur, Bachtiar Salam.

Bachtiar Salam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mamuju perlu membuat suatu perda khusus untuk Kecamatan Bala-balakang, agar perhatian pemerintah fokus terhadap Pulau Bala-Balakang.

"Bala-balakang sangat memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Mamuju, baik dari segi Infrastruktur pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya," kata Bachtiar dalam rilsinya yang diterima TribunSulbar.com, Minggu (19/3/2017).

Bachtiar mengatakan, faktor Pulau Bala-balakang gampang di klaim oleh pemerintahan lain karena kurangnya perhatian pemerintah.

"Sejak terbentuknya Kecamatan Bala-balakang tahun 2010 sampai saat ini, masih sangat minim perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju," kata Bachtiar dalam forum diskusi tersebut.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help