Ada Kelebihan Uang Sampah di Kelurahan Mattoangin, Kapan Dikembalikan

Saya beri waktu 3 hari sejak Rabu kemarin. Laporan pengembalian akan diserahkan kepada kami Jumat ini.

Ada Kelebihan Uang Sampah di Kelurahan Mattoangin, Kapan Dikembalikan
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur- Munawwarah Ahmad

  Untuk Ibu Lurah Mattoangin, kapan pengembalian kelebihan retribusi sampah sebesar Rp. 16 ribu kepada warga RW 04 Mattoangin. Perlu diketahui kami bayar retribusi sampah via Ketua RW 04 sebesar Rp. 36 ribu setiap bulan selama kurang lebih 2 tahun. Pada hasil rapat tanggal 14 Maret 2017 Bu Lurah mengakui bahwa retribusi sampah hanya sebesar Rp. 20 ribu dengan rincian setor ke Kecamatan Rp. 16 ribu dan Rp. 4 ribu katanya bayar yang angkut sampah. Itu berarti uang kami ada kelebihan Rp. 16 ribu. Nah kapan dikembalikan ? Demikian pertanyaan kami dan untuk koran Tribun terima kasih banyak, semoga tetap menjadi koran nomor 1. Dari yang mewakili warga khususnya warga jalan Mawar, Melati, Culang,Teratai dan Matahari. IR NUR UMAR, HHT. DM

+6281241408xxx

Jawaban

Terima kasih atas pertanyaannya, dengan ini kami sampaikan bahwa uang retribusi sampah sesuai dengan Perwali 119 diatur berdasarkan kubikasi, untuk wilayah seperti RW 04 masuk kategori perumahan dikenakan Rp 48 ribu /kubik.

Setelah dievaluasi jumlah kubik untuk wilayah RW 04 ditetapkan 0.33 kubik dengan nilai ret. Rp. 16 ribu ini berlaku sejak Januari 2016 dst. Adapun retribusi yg telah dipungut oleh pihak RW sebesar Rp 36 rb masih mengacu pada edaran tahun 2016 yang dikeluarkan pihak Kelurahan sebelum saya menjabat.

Saya sudah sampaikan kepada Ketua RW 04 untuk melakukan pengembalian selisih uang RP 16 ribu yg telah terlanjur ditarik itu dan Ketua RW sdh mulai bergerak mengembalikan.

Saya beri waktu 3 hari sejak Rabu kemarin. Laporan pengembalian akan diserahkan kepada kami Jumat ini.

Lurah Mattoanging
Ine Wahyuni

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help