CITIZEN REPORTER

Latihan Nge-blog Untuk Pemula ala Pecandu Aksara

Setiap awal perjumpaan pasti selalu berakhir dengan perpisahan, begitu pula dengan akhir pelatihan blog untuk pemula yang diadakan oleh laskar Pecandu

Latihan Nge-blog Untuk Pemula ala Pecandu Aksara
CITIZEN REPORTER
Komunitas Pecandu Aksara mengadakan bazar dan Pelatihan Blog untuk pemula di Meethup Cafe, Jl Kebahagiaan Utara blok A BTP (Samping Indomaret). 

Laporan: Zul Khulafair, Komunitas Pecandu Aksara

TRIBUN-TIMUR.COM - Komunitas Pecandu Aksara mengadakan bazar dan Pelatihan Blog untuk pemula di Meethup Cafe, Jl Kebahagiaan Utara blok A BTP (Samping Indomaret). Dihadiri kurang lebih 20 peserta yang berasal dari berbagi kalangan diantaranya mahasiswa, asdos, asisten yayasan dan berbagai komunitas lainnya.

Baca: CITIZEN REPORTER: Ibu-ibu PKK se Makassar Lomba Masak Serba Ikan

Suryani Palamui yg akrab di sapa Yani Owner Makassar Event, Anggota Blogger Makassar Anging Mammiri dan Anggota Pecandu Aksara mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini kita bisa menuangkan semua isi pikiran kita dalam bentuk tulisan salah satunya adalah melalui blog.

Setiap awal perjumpaan pasti selalu berakhir dengan perpisahan, begitu pula dengan akhir pelatihan blog untuk pemula yang diadakan oleh laskar Pecandu Aksara.

Akhir cerita sekaligus menutup kegiatan ini, saya sebagai moderator acara meminta perwakilan peserta pelatihan blog untuk pemula menyampaikan pesan dan kesan selama kegiatan berlangsung.

Baca: CITIZEN REPORTER: Evakuasi Crane Butuh Waktu Lama

Kesan dari masing-masing person berbeda-beda ada yang menceritakan pengalaman nge-blog selama kegiatan berlangsung dari awal pelatihan, ada yang menceritakan tentang kekaguman blog pemateri sendiri dan ada juga yang menceritakan tentang banyaknya followers yang mengunjungi blognya.

Semua pesan dan kesan yang disampaikan oleh peserta pelatihan blog sangat luar biasa, itu semua menandakan bahwa mereka sangat senang dan berantusias sekali dengan kegiatan ini.

Harapan terbesar saya bahwa dengan sebuah tulisan dengan ukiran yang berupa tulisan kita dapat menuangkan dan menciptakan sesuatu yang baru, sesuatu yang sifatnya menguntungkan buat diri kita sendiri dan orang lain yang akan membaca hasil dari karya kita ini.

"Keberhasilan dan kesuksesan beberapa persennya dinilai dari apa yang kita senangi, sekarang mulailah dari diri anda untuk bisa menyenangi karya anda sendiri dalam bentuk tulisan".

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved