Ini Cara Mudah Obati Mata Biccekang, Tanpa ke Dokter

Pertama mengobati Biccekang dengan kompres hangat, lakukan kompres hangat dengan handuk yang dibasahi air hangat atau kantung plastik berisi air hanga

Ini Cara Mudah Obati Mata Biccekang, Tanpa ke Dokter
internet
Bintilan atau Biccekang (Bahasa Makassar) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Biccekang atau bintitan kebanyakan akan mengempes dan hilang dengan sendirinya tanpa perlu perawatan medis, meski demikian anda bisa mencoba hal berikut untuk mengobati Biccekang.

Pertama mengobati Biccekang dengan kompres hangat, lakukan kompres hangat dengan handuk yang dibasahi air hangat atau kantung plastik berisi air hangat.

Terapkanlah atau tempelkan pada kelopak mata yang mengalami Biccekang selama 10-15 menit, lakukan emat sampai enam kali sehari.

Hasilnya akan terlihat sekitar 24-48 jam, dimana pada ujung Biccekang akan cepat terbentuk nanah. Pada akhirnya gelembung nanah akan pecah dan mengeluarkan isinya, jika nanah sudah keluar maka Biccekang akan segera sembuh.

Selain itu anda juga bisa mengobati Biccekang dengan salep antibiotik, tapi harus dipahami penggunaan salep harus sesuai dengan resep dokter, karena biasanya digunakan untuk pengobatan yang sudah berat.

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help