TribunTimur/

IKA Ilmu Ekonomi Unhas Gelar Temu Gagasan Para Ekonom

Kalatiku dimandat membawakan materi seminar dengan tema Pelayanan Publik di Era Disentralisasi

IKA Ilmu Ekonomi Unhas Gelar Temu Gagasan Para Ekonom
TRIBUN TIMUR/HASRUL
pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas gelar Seminar Nasional di Lt 2 Gedung Fakultas Ekonomi Unhas, Sabtu (18/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah terbentuk, Jumat (17/3/2017) kemarin, pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) langsung gelar Seminar Nasional di Lt 2 Gedung Fakultas Ekonomi Unhas, Sabtu (18/3/2017).

Seminar Nasional IKA Ilmu Ekonomi Unhas tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang merupakan alumni jurusan tertua di Indonesia bagian timur tersebut diantaranya Bupati Kabupaten Toraja Utara, Drs Kalatiku Paembonan.

Kalatiku dimandat membawakan materi seminar dengan tema Pelayanan Publik di Era Disentralisasi yang merupakan sub tema dari Temu Gagasan Para Ekonom Unhas Menuju Indonesia Lebih Baik.

Sebelum memaparkan materinya, Kalatiku sempat bercerita tentang kegiatan dan kesibukannya selama menjadi mahasiswa di Fakultas Ekonomi Unhas dimana lebih banyak aktif di organisasi kemahasiswaan dari pada akademik.

Meski demikian, Kalatiku dalam pemaparannya mengatakan fungsi hakiki Pemerintahan ialah pelayanan publik yang mencakup pendidikan, kesehatan, pembangunan dan infrastruktur.

"Tujuan utama dari pelayanan publik tersebut ialah menciptakan keadilan kepada masyarakat sebagai fungsi hakiki dari Pemerintahan," ungkap Kalatiku.

Sementara itu Ketua IKA Fakultas Ekonomi Unhas, Dr Anas Iswanto Anwar SE MA mengatakan IKA Fakultas Ekonomi Unhas akan menjadi wadah bagi para alumni untuk bertukar informasih seputar pendidikan khususnya Ilmu Ekonomi.

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help