BI Siap Bantu Pemprov Kembangan Kawasan Potensial Sulawesi Barat

Menurut Surya BI Sulbar hadir memberikan suatu gambaran kepada pemerintah daerah, "bahwa inilah yang bisa dikembangkan dan kami siap untuk membantu.

BI Siap Bantu Pemprov Kembangan Kawasan Potensial Sulawesi Barat
nurhadi/tribunsulbar.com
BI Sulbar Surya Alamsyah menyampaikan hal itu saat sosialisasi di d'Maleo Hotel, Jl Yos Sudarso No. 51 Mamuju, Kamis (16/3/2017). 
TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU- Manajemen Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) mendukung Pemprov Sulbar untuk mengembangkan kawasan potensial daerah ini.
Pejabat BI Sulbar Surya Alamsyah menyampaikan hal itu saat sosialisasi di d'Maleo Hotel, Jl Yos Sudarso No. 51 Mamuju, Kamis (16/3/2017).
Sosialiasi terkait hasil kajian ekonomi dan keuangan regional (KKER) dan hasil penelitian komoditas produk jasa unggulan (KPJU) UMKM Sulawesi Barat tahun 2016.
"Kalau kita membidik potensi pariwisata yang ada di Sulbar, tentunya kita harus bekerja sama dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten di Sulbar," kata Surya Alamsyah.
"Kalau itu tidak menjadi tujuan utama Pemerinta Provinsi maupun Kabupaten berarti kami kerja sendiri," Surya menambahkan.

Intinya, lanjut Surya, pembangunan ekonomi dalam bidang apa pun, sinergi dari seluruh komponen lembaga pemerintah, perbankan dan swasta sangat penting.

"Seperti halnya Pemerintah Provinsi saat ini, dalam upaya menggarap potensi wisata di Sulbar, arahnya lebih pada pengembangan wisata di Mamasa, sementara Mamuju arahnya ke pulau Karampuang, jadi BI Sulbar akan hadir untuk membantu hal tersebut."

Selain itu, BI juga mendukung pengembangan produk unggulan Sulbar dari enam kabupaten.
"Ini yang coba kita sinergikan, misalkan Mamuju Utara berbicara potensi kelapa sawit, Mamuju Tengah potensi Kakao, Mamuju dan Mamasa bicara potensi pariwisata, Majene hasil laut,
sementara Polman sebagai pusat perdagangan, saya kira kalau ini disinergikan akan menjadikan Sulbar mengalami peningkatan dari segi potensi lokal," tutur Surya.
Menurut Surya BI Sulbar hadir memberikan suatu gambaran kepada pemerintah daerah, "bahwa inilah yang bisa dikembangkan dan kami siap untuk membantu,
tentunya ini harus diterjemahkan melalui program-program, yang ada dalam APBD." (*)
Penulis: Nurhadi
Editor: Ilham Mangenre
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help