Sambangi Pengunjuk Rasa, Ini Janji Caretaker Gubernur Sulbar

Pengunjuk rasa yang terdiri dari perawat itu menuntut upah tenaga perawat di Sulbar, revisi undang-undang ASN yang terkesan mendiskreditkan keberadaan

Sambangi Pengunjuk Rasa, Ini Janji Caretaker Gubernur Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Plt Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo B Tewu, menerima pengunjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (16/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Caretaker Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo B Tewu, menerima pengunjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (16/3/2017).

Carlo menerima pengunjuk rasa sambil duduk di trotoar pekarangan kantornya.

Pengunjuk rasa yang terdiri dari perawat itu menuntut upah tenaga perawat di Sulbar, revisi undang-undang ASN yang terkesan mendiskreditkan keberadaan tenaga perawat dan konsil perawat.

Carlo mengatakan, revisi undang-undang ASN dan Konsil Keperawatan adalah hak dan kewenangan Pemerintah Pusat.

Baca: Seribuan Perawat Demo di Mamuju Sulbar

"Yang menjadi kewenangan pemerintah daerah adalah upah saudara-saudara," kata Carlo

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kasus upah rendah bukan hanya terjadi di Sulbar, tetapi juga dialami oleh tenaga kontrak yang ada di Dinas Kehutanan.

Namun Carlo berjanji, akan membicarakan hal itu dengan pemerintah daerah.

"Selama saya masih menjabat sebagai Gubernur Sulbar, saya janji akan memperjungkan aspirasi saudara saudara," ucap Mantan Kapolda Sultra itu.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help