TribunTimur/

KH Hasyim Muzadi Wafat

KH Hasyim Muzadi di Mata Mantan Ketua MK Mahfud MD

Hasyim Muzadi meninggal pada Kamis (16/3/2017) pagi di kediamannya, Pondok Pesantren Al Hikam, Malang.

KH Hasyim Muzadi di Mata Mantan Ketua MK Mahfud MD
net/sujanews
KH Hasyim Muzadi 

TRIBUN-TIMUR.COM- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyampaikan dukacita dan kenangan terhadap sosok KH Hasyim Muzadi.

Mahfud menilai anggota Wantimpres yang juga pimpinan Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok itu ulama yang komunikatif dalam berceramah.

"KH Hasyim Muzadi kalau berceramah kocak tp tak sembarang melucu. Melucunya penuh makna substantif. Agama dihayatinya dgn damai dan toleran," tulis Mahfud MD melalui akun @mohmahfudmd yang telah di-retweet 200 kali pada pukul 07.45 WIB.

Baca juga: Mari Doakan Almarhum KH Hasyim Muzadi

Baca juga: Jenazah KH Hasyim Muzadi Akan Dimakamkan di Depok

Mahfud menulis lagi, KH Hasyim Muzadi adalah tokoh yang bisa mencontohkan kepada kita bagaimana hidup dalam keindonesiaan dan keislaman yang damai dan berprinsip.

Wafatnya Kiai Hasyim, menurut Mahfud yang juga ketua Dewan Kehormatan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), itu merupakan sunnatullah atau ketetapan Allah yang akan berlaku bagi setiap manusia.

"KH Hasyim Muzadi sdh wafat. Kematian bg kita spt menungu kereta2 lewat. Tinggal mau ikut yg skrang atau yg berikutnya atau yg berikutnya lg," tulisnya lagi.

Hasyim Muzadi meninggal pada Kamis (16/3/2017) pagi di kediamannya, Pondok Pesantren Al Hikam, Malang.

Almarhum mengalami sakit sejak 6 Januari 2017 lalu.

KH Hasyim sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang selama 10 hari.

Sejak saat itu, kondisi Hasyim Muzadi belum pulih total.

Pada Sabtu (11/3/2017), Hasyim Muzadi kembali dilarikan ke rumah sakit yang sama. Ia baru dipulangkan pada Senin (13/3/2017).

Pada Rabu (15/3/2017) kemarin, Presiden Joko Widodo sempat menjenguknya di kediamannya di Pondok Pesantren Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam Kota Malang. (Kontributor Ungaran, Syahrul Munir/Kompas.com)

Editor: Ilham Mangenre
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help