Kapolri akan Resmikan Ruang Kendali Darurat Polrestabes Makassar

Fasilitas Command Center yang dimiliki Polrestabes ialah untuk antisipasi segala permasalahan yang terjadi di Makassar.

Kapolri akan Resmikan Ruang Kendali Darurat Polrestabes Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Walikota Danny Pomanto (tengah) didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi (kanan) melihat ruangan monitor CCTV yang berada di kantor Polrestabes Makassar, Rabu (15/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kapolri  Jenderal Tito Karnavian diagendakan akan resmikan ruang kendali darurat atau Command Centre) milik Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengungkapkan, Kapolri Jendral Tito Karnavian akan resmikan ruangan tersebut dalam dua pekan ini.

"Kami belum bisa pastikan beliau mau datang tanggal atau hari apa, tapi kami harap beliau yang resmikan ini," kata Endi kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

Baca: FOTO: Di Ruangan Ini, Polisi Pantau Makassar dari CCTV

Fasilitas Command Center yang dimiliki Polrestabes ialah untuk antisipasi segala permasalahan yang terjadi di Makassar dengan antisipasi yang super cepat.

Dalam ruangan itu berukuran sekitar delapan kali delapan meter, dimana ada enam layar monitor berukuran 32 inci dan dua meja untuk pemantauan.

Endi menjelaskan, ruangan itu tentunya akan terkonek dengan ruang Command Centre milik Pemkot Makassar dan juga tersambung dengan puluhan CCTV.

"Ruangan itu ialah ruangan pemantauan terhadap gangguan kamtibmas dan juga meminimalisir gangguan di makassar, khususnya dijalanan raya," jelas Endi.

Endi menambahkan, program Command Centre diharapkan kedepan bersinergi lagi dengan Pemkot Makassar dan juga akan ada penambahan 3000 titik CCTV.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help