TribunTimur/

Ini Tiga Mahasiswa Berprestasi Stikper dan Akbid Gunungsari di Acara Capping Day

Bukan hanya mendapatkan sertifikat, tetapi juga akan diberikan beasiswa untuk satu semester berikutnya.

Ini Tiga Mahasiswa Berprestasi Stikper dan Akbid Gunungsari di Acara Capping Day
HANDOVER
Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Gunungsari Makassar, dr Nuraeni MKes, foto bersama dengan tiga mahasiswa berprestasi di acara Capping Day, Rabu (15/3/2017) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR –  Sebanyak 73 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stikper) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Gunungsari Makassar mengikuti acara Capping Day, di Aula Training Centre Alauddin Kampus I UIN Alauddin, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (15/3/2017) malam.

Tiga mahasiswa di antara 73 peserta Capping Day tersebut, terpilih sebagai yang terbaik dan memperoleh sertifikat penghargaan dari Direktur  Stikper Gunungsari, Dr Pius Nalang MKes  dan dari Direktur Akbid Gunungsari dr Nuraeni MKes.

Ketiga mahasiswa terbaik tersebut adalah Ariani Lajiwa dari program studi D3 Kebidanan dengan capaian IPK 3,92, lalu Irawansyah dari program studi D3 Keperawatan dengan IPK 3,60 serta Hikmah dari program studi S1 Keperawaan  dengan IPK 3,80.

Baca: Stikper Gunungsari Makassar Bakal Buka S2 Keperawatan

Baca: 288 mahasiswa STIKPER dan AKBID Gunung Sari Ikuti Caping Day

Direktur Stikper Gunungsari Dr Pius Nalang MKes, dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (16/3/2017), mengatakan, mahasiswa berprestasi di Capping Day, bukan hanya mendapatkan sertifikat, tetapi  juga akan diberikan beasiswa untuk satu semester berikutnya.

"Beasiswa yang diberikan oleh perguruan tinggi dalam hal ini yayasan  untuk merangsang mahasiswa lainnya agar mereka lebih giat belajar untuk mencapai prestasi," kata Pius Nalang yang juga adalah Ketua Umum KKB NTT periode 2017-2021.

Peserta capping day adalah mahasiswa semester I yang sudah dinyatakan lulus mata kuliah kompetensi dasar ilmu keperawatan.  Peserta Capping Day ini dinilai memenuhi persyaratan untuk melaksanakan praktik klinik di puskesmas maupun di rumah sakit.

Ada tiga rumah sakit di Makassar yang selama ini yang menjadi tempat praktek klinik mahasiswa Stikper Gunungsari adalah Rumah Sakit Labuangbaji, Rumah Sakit Islam Faizal serta Rumah Sakit Haji. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help