Ini Kompensasi PLN Sulselbartra Jika Listrik Sering Padam

Kompensasi itu tidak hanya diberikan kepada pelanggan prabayar tapi juga pascabayar.

Ini Kompensasi PLN Sulselbartra Jika Listrik Sering Padam
nurhadi/tribunsulbar.com
Bimbingan peningkatan pemahaman masyarakat dalam pemakaian listrik dan pemanfaatan tenaga listrik, di Ballroom Hotel d'Maleo, Jl Yos Sudarso, Mamuju, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (16/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) akan memberikan kompensasi ke pelanggan listrik PLN  ketika Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) tidak tercapai.

Kompensasi itu tidak hanya diberikan kepada pelanggan prabayar tapi juga pascabayar.

Manager Bidang Niaga PT PLN (persero) Wilayah Sulselbartra Agus Arif Suwardiyanto menyebutkan, hal tersebut adalah tanggung jawab PLN terhadap kenyamanan masyarakat.

"Untuk pelanggan prabayar atau token, begitu dia mendapat kompensasi TMP, maka secara otomatis pulsa itu dimasukkan ke database PLN," kata Agus Arif Suwardiyanto, kepada TribunSulbar.com, di Hotel d'Maleo, Jl Yos Sudarso, Mamuju, Kamis (16/3/2017)

"Adapun keluarnya kompensasi tersebut, apabila pelanggan mengalami pemadaman listrik lebih dari ketentuan," ujar agus menambahkan

Misalnya, lanjut Agus, di wilayah Mamuju dalam sebulan tidak boleh padam sampai 10 kali, maka kita dari PLN memberikan kompensasi TMP dan itu nanti langsung dimasukkan kedalam sistem.

"Untuk mengetahui bahwa pelanggan mendapatkan kompensasi TMP atau tidak, bisa dicek website resmi atau dengan menghubungi call center PLN yaitu 123 dengan menyebut nomor rekening listrik yang digunakan," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help