TribunTimur/

Bahas Peran Perempuan, HMJIP Unismuh Makassar Hadirkan Indira Mulyasari Paramustika

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyani Paramustika, Akademisi, Nur Khaerah dan Aktivis Perempuan, Fatmawati.

Bahas Peran Perempuan, HMJIP Unismuh Makassar Hadirkan Indira Mulyasari Paramustika
HANDOVER
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HMJIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar Seminar Keperempuanan di Aula Unismuh Bussiness Center (UBC) Unismuh, Kamis (16/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HMJIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar Seminar Keperempuanan di Aula Unismuh Bussiness Center (UBC) Unismuh, Kamis (16/3/2017).

Kegiatan dengan tema Peran Perempuan Dalam Merenkonstruksi Pemerintahan dan Politik tersebut diikuti ratusan mahasiswa FISIP Unismuh Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramustika, Akademisi, Nur Khaerah dan Aktivis Perempuan, Fatmawati.

Baca: Yayasan Kalla Sediakan Beasiswa Tugas Akhir bagi Mahasiswa Unismuh

Baca: LIPI Jajaki Kerjasama dengan Pengelola Jurnal Ilmu Pemerintahan Unismuh

Dalam pemaparannya, Indira lebih banyak mengekplorasi tentang peluang dan tantangan peran perempuan di aktivitas politik praktis dimana banyak isu perempuan yang memang pas ditangani oleh perempuan.

"Ada beberapa Perda yang sangat sensitif terhadap perempuan, seperti perda tentang ASI dan sebagainya. Perempuan memang harus merebut kepemimpinan pemerintahan dan politik," tutur Indira.

Baca: Dosen Ilmu Pemerintahan Unismuh Kaji Tren Terbaru dalam Studi Politik Islam

Sementara itu, Nur Khaerah dan Fatmawati lebih banyak membagi kiat bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk aktif memanfaatkan ruang kebijakan afirmasi bagi perempuan di politik.

Perempuan harus jadi politisi yang berkualitas, dan medium awalnya adalah aktif diorganisasi. Di tempat inilah perempuan bisa lebih mengasah kemampuan secara baik.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help