TribunTimur/

Perlukah Mempersiapkan The Next JK? Begini Pendapat Dosen Unhas Imran Hanafi

Imran Hanafi meminta warga Sulsel hendaknya melihat JK secara utuh sebagai role model, bukan merekayasa JK baru yang justru mudah rapuh

Perlukah Mempersiapkan The Next JK? Begini Pendapat Dosen Unhas Imran Hanafi
HANDOVER/DOK.FISIP UNHAS
Dosen Fisip Unhas, Drs H Imran Hanafi MA MEc 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perlukah mempersiapkan the next JK? Apakah ketokohan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bisa direkayasa kehadirannya? Mungkinkah masih akan lahir orang di Sulsel yang bisa menjadi wakil presiden di negeri ini dua kali.

Yang jelas, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) meminta perantau dari Sulsel mempersiapkan figur pengganti JK di pentas politik nasional.

"Melalu KKSS dan Ikatan Wanita Sulsel ini mari kita persiapkan the next JK," kata Wakil Ketua Umum KKSS, Andi Jamaro Dulung (AJD), Jumat (10/3/2017) lalu.

Baca: KKSS dan IWS Siapkan Figur Pengganti JK, Pengamat: Sulit Tergantikan

Lontaran AJD tentang perlunya mempersiapkan The Next JK, memunculkan pertanyaan. Apakah perlu mempersiapkan (mungkin dengan melakukan rekayasa) pengganti Pak JK dari Sulsel di pentas nasional? Siapa yang dianggap layak mengganti Pak JK?

Sejumlah nama pun bermunculan pasca anggota Fraksi PPP DPR RI asal Sulsel itu meminta figur asal Sulsel sebagai calon pengganti JK.

Mereka, Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel), Idrus Marham (Sekjen Golkar), Amran Sulaiman (Menteri Pertanian), Asmawi Syam (Profesional).

Baca: Ketua ASITA Sulsel: SYL Layak The Next JK

Ada juga nama Komisaris Jenderal Polisi Syarifuddin (Wakapolri), Erwin Aksa (CEO Bosowa), Yuliani Paris (Anggota DPR RI), dan Abraham Samad (Eks Ketua KPK).

Baca: Andi Jamaro: Mari Kita Persiapkan The Next JK

Halaman
123
Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help