TribunTimur/

Mutasi, Putra Mantan Bupati Selayar dari Kadis Jadi Staf Biasa

Basli berharap, ada regulasi sehingga guru-guru bisa betah dan tenang melaksanakan tugas di wilayah pulau-pulau.

SELAYAR, TRIBUN - Putra mantan Bupati Kepulauan Selayar Syahrir Wahab, Kadhafi, dimutasi menjadi staf biasa di lingkungan Setda Selayar.
Sebelumnya, Kadhafi menjabat Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Selayar. Kadhafi non-job berdasarkan keputusan bupati Nomor: 821.2/94/III/BPKPD/2017 pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Lantai II, Senin (13/3/2017).
Sedangkan Dahlul Malik menduduki jabatan Asisten Administrasi, setelah sebelumnya menjadi staf ahli bupati. Pejabat lain yang dilantik adalah Andi Abdul Rahman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menggantikan Suardi yang kini menjadi staf ahli bupati.
Pada pelantikan sejumlah pejabat itu, Bupati Selayar Muh Basli Ali menyatakan keprihatinannya mengenai pelayanan di sektor pendidikan, khususnya di wilayah pulau.
"Di kepulauan itu, pelayanan pendidikan masih belum optimal dan merata. Masih banyak sekolah yang tidak memiliki tenaga guru. Saya sendiri tidak tahu, apakah guru yang ditempatkan di pulau yang malas melaksanakan tugas atau memang tidak ada regulasi yang diterbitkan Dinas Pendidikan yang dapat dipedomani untuk bertindak tegas," kata bupati.
Basli berharap, ada regulasi sehingga guru-guru bisa betah dan tenang melaksanakan tugas di wilayah pulau-pulau. (*)


Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ihsan Insan Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help