TribunTimur/

Wisata Sulsel

3 Bulan Sekali Akan Ada Pesta Seni Rakyat di Parepare, Ini Jadwalnya

"Kita ingin ada desain pesta seni untuk rakyat. Disitu masyarakat diberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,"

3 Bulan Sekali Akan Ada Pesta Seni Rakyat di Parepare, Ini Jadwalnya
HANDOVER
Taufan Pawe 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot potensi daerah yang dikenal sebagai daerah jasa ini dengan berbagai potensi yang salah satunya dari sektor pariwisata.

"Kita ingin ada desain pesta seni untuk rakyat. Disitu masyarakat diberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,"kata Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe, Minggu (13/3/2017).

Baca: Ainun Tokoh Perempuan Inspiratif Bagi Besari A Dhea

Ia mengatakan, pesta seni rakyat ini akan digelar sekali setiap triwulan." Banyak kegiatan berkaitan dengan seni. Kita agendakan setiap tiga bulan sekali. Kita rencana adakan Lovely Habibie-Ainun di monumen cinta Habibie-Ainun," jelas Alumni SMAN 1 Parepare ini.

Doktor hukum alumni Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin ini pun menjelaskan saat ini terdapat 4 ikon andalan Kota Parepare yang akan menjadi tempat diselenggarakan pesta seni rakyat ini masing-masing Taman Syariah, Balai Ainun, Taman Mattirotasi dan Tonrangeng River Side.

Baca: Taufan Pawe bakal Gelar Lovely Habibie-Ainun

Berdasarkan kalender Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, sejumlah even yang akan digelar 2017 ini yakni, Festival Mallipa III (28 Maret), Festival Lovely Habibie-Ainun (9-12 Mei), event lokal bulanan (setiap bulan pada mala minggu di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare), Pemilihan Duta Pariwisata (bulan April), dan festival Salo Karajae (27-29 September).(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help