Serda Nur Aini, Perempuan Anggota TNI AU Pertama Terbangkan Pesawat Trike

Dara cantik kelahiran Kupang, 2 Juli 1993, ini menceritakan bagaimana ia bisa terpilih

Serda Nur Aini, Perempuan Anggota TNI AU Pertama Terbangkan Pesawat Trike
Serda Nur Aini, Wanita Angkatan Udara yang jadi Penerbang Microlight Trike pertama di Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR–Memiliki kemampuan yang tak dimiliki orang lain tentu menjadi kebanggan tersendiri. Hal itulah yang dirasakan salah satu prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara), Serda Nur Aini.

Nur Aini merupakan Wara pertama di TNI AU yang mampu menerbangkan pesawat jenis microlight trike.

Dara cantik kelahiran Kupang, 2 Juli 1993, ini menceritakan bagaimana ia bisa terpilih menjadi pilot wanita pertama yang mampu menerbangkan pesawat trike.

Semua berawal saat prajurit yang bertugas di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar ini diperintahkan oleh pimpinannya untuk ikut seleksi calon pilot pesawat trike.

Baca: Kenalkan Serda Nur Aini, Perempuan Penerbang Pesawat Microlight Trike Pertama di Indonesia

"Pertama saya diperintah ikut seleksi calon pilot di seluruh lingkup TNI AU. Saya ikut seleksi bersama sekitar 20 orang lainnya untuk ikut sekolah pilot trike ini," kata Nur Aini kepada Tribun, Jumat (10/3).

Setelah mengikuti berbagai jenis tes, dari 20-an prajurit TNI AU yang diseleksi, hanya empat orang yang dinyatakan lulus dan Nur Aini termasuk salah satunya.

Ia juga menjadi satu-satunya wanita dari empat orang yang lulus tersebut.

Nur Aini kemudian mengikuti pendidikan pilot selama satu bulan di Bogor, Jawa Barat. Selama pendidikan itu, ia memperoleh 20 jam menerbangkan pesawat trike.

"Setelah 20 jam terbang bersama pelatih, saya dinyatakan lulus dan boleh menerbangkan trike solo atau sendiri," ungkap wanita yang bergabung di TNI AU pada tahun 2013 lalu.

Nur Aini mengatakan senang dan bangga bisa menjadi seorang pilot pesawat trike. Meskipun pada awalnya ia memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan.

Berita selengkapnya dapat dibaca pada edisi cetak Harian Tribun Timur, Sabtu (11/3/2017) hari ini. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help