Hanya 2 SMPN Siap UNBK di Takalar

Pada umumnya sekolah tingkat SMP dan SMA di Takalar terkendala perangkat komputer dan jaringan internet.

Hanya 2 SMPN Siap UNBK di Takalar
reni/tribuntakalar.com
Kadis Pendidikan Takalar Sariful Alam. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Sedikitnya terdapat dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipersiapkan untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan Mei mendatang.

Kedua sekolah tersebut yaitu SMPN 2 Takalar dengan jumlah peserta sebanyak 387 siswa dan SMPN 1 Mangngarabombang dengan jumlah peserta sebanyak 260 siswa.

Total peserta UNBK tingkat SMP di Takalar sebanyak 690 siswa dengan mengikutsertakan satu sekolah terbuka berjumlah 37 siswa untuk mengikuti ujian berbasis komputer tersebut.

Baca juga: 2 Oknum Pegawai Dishub Takalar Diciduk Tim Saber Pungli Polda Sulsel

"Mudah-mudahan kedepannya bisa ditambah sekolah yang ikut UNBK karena kementerian pendidikan menargetkan tahun 2018 itu semua sekolah sudah harus ikut UNBK," kata Kadis Pendidikan Takalar Sariful Alam, Sabtu (11/3/2017) siang.

Pada umumnya sekolah tingkat SMP dan SMA di Takalar terkendala perangkat komputer dan sambungan jaringan internet sehingga menyulitkan siswa mengikuti UNBK.

Baca juga: Tips Cindya Safira meramalkan Calo Duta Pariwisata ditangani 2017

Saat ini, sekolah yang mengikuti UNBK di Takalar tak sedikit yang meminjam komputer dari sekolah lain.

"Masih sangat terbatas komputer yang dimiliki, apalagi ditingkat SMP. Ini saja yang dua sekolah kita usahakan sampai bisa, bahkan untuk sambungan internetnya kita usahakan sampai beli kabel," ujar Saripul Alam.(*)

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help