TribunTimur/

ACIAR Gelar Workshop Rumput Laut

ACIAR Seaweed Project Initiation Workshop pada14-16 Maret 2017 Maret di Aston Hotel, Makassar

ACIAR Gelar Workshop Rumput Laut
citizen reporter
Anggota DPRD Luwu dari Partai Golkar, Sul Arrahman yang juga Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Luwu, menyambangi masyarakat pesisir petani rumput laut yang berada di Kecamatan Padang Sappa, belum lama ini 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Australian Centre for International Agricultural Research (ACIAR) akan menggelar ACIAR Seaweed Project Initiation Workshop pada14-16 Maret 2017 Maret di Aston Hotel, Makassar.

Lembaga penelitian ini dibawah naungan Pemerintah Australia. Dalam rilisnya, Sabtu (11/3), disebutkan kegiatan ini merupakan pertemuan mitra ataupun pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam proyek peningkatan produksi dan peluang pengolahan rumput laut di Indonesia.

Beberapa lembaga Riset dibawah lingkup Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan (BRSDM) akan mengikuti kegiatan ini serta dari Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Takalar.

Selain itu, workshop ini juga akan diikuti perwakilan dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin, dan beberapa asosiasi rumput laut.
Workshop ini bertujuan untuk menyusun rencana penelitian dan pengembangan secara bersama dengan melibatkan institusi penelitian, universitas, asosiasi, serta industri rumput laut.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help