Home »

Maros

2 Pengedar Sabu Dibekuk di Bandara Hasanuddin

Selain itu polisi juga mengamankan 10 plastik bening kecil masih kosong, dua buah korek api yang digunakan bakar alat isap.

2 Pengedar Sabu Dibekuk di Bandara Hasanuddin
HANDOVER
kurir sabu, Asriadi (kiri) dan pemilik sabu Kaharuddin (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Satuan Narkoba Polres Maros mengamankan seorang kurir sabu, Asriadi (25) di area kargo Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar di Mandai, Rabu (1/3/2017) malam.

Warga Telkomas, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, dibekuk saat akan menjemput empat paket kiriman sabunya. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Norman Sihite.

"Dia ditangkap berdasarkan hasil temuan Avsec kargo. Asriadi ditangkap saat akan menjemput kiriman itu dari Jayapura. Pada saat diintrogasi pelaku mengakui hanya sebagai kurir," katanya.

Asriadi hanya disuruh oleh Abrar dari jalan Anging Mammiri, Makassar. Dia diupah Rp 200 ribu persaset. Asriadi juga mengakui, pemilik barang bukti sabu adalah Zulkarnaen yang berdomisili di Jayapura.

"Setelah kami melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini, kami mendapat informasi jika barang yang ditemukan tersebut adalah milik Kaharuddin alias Kahar, di makassar," katanya.

Selanjutnya, Kamis (2/3/2017) dini hari, Satnarkoba menuju ke rumah Kaharuddin di Jl Kalamapeto. Saat itu pelaku berada di rumahnya dan membekuk Kaharuddin.

"Kami juga melakukan penggeledahan rumah dan badan. Hasilnya kami menyita barang bukti berupa sebuah kotak dan dompet tempat menyimpan sabu, sebuah bong, lima saset diduga sabu," katanya.

Selain itu polisi juga mengamankan 10 plastik bening kecil masih kosong, dua buah korek api yang digunakan bakar alat isap.

Pelaku lalu digiring ke Mapolres Maros untuk proses lebih lanjut.

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help