Kajari Makassar Dilantik di Rujab

Kenapa Pelantikan Kajari Makassar di Balaikota? Ini Penjelasan Resmi Pemkot

"Tidak ada kasus yang ditutup, semua berjalan," ujar Deddy, Kamis (6/10/2016).

Kenapa Pelantikan Kajari Makassar di Balaikota? Ini Penjelasan Resmi Pemkot
HANDOVER
Dicky Racmat Raharjo resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Makassar setelah mengganti pejabat lama Deddy Suwardi Surachman. Dicky rencanya akan dilantik, Rabu (29/02/2017) besok di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, tepatnya di Baruga Angin Mammiri. 

MAKASSAR, TRIBUN -- Rabu (1/3/2017) siang ini, jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota  Makassar diserahterimakan dari Deddy Suwardi Surachman kepada Dicky Rahardjo.

Deddy dipromosi menjadi Asisten Intelijen Kejati Sumatra Selatan di Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan pejabat baru, Dicky sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha di kantor Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jam Was) Kejaksaan Agung di Jakarta.

Acara ini sejatinya biasa dan rutin sebagai tour of duty jabatan pimpinan di lingkup Korps Adhyaksa.

Namun di Makassar, seremoni ini tak biasa dan jadi kontroversi publik.

Kenapa? 
Musababnya, venue seremoni pelantikan itu digelar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar di Jl Somba Opu, Ujungpandang.

Selama ini, seremoni pelantikan Kajari digelar di aula Kejari Makassar di Jl Amanagappa No 15 Makassar, atau di Kejati Sulselbar di Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

Kontroversi ini menyeruak di ruang publik dan jejaring media sosial, menyusul masih adanya bengkalai penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tempat sampah "gendang dua" tahun 2015 lalu.

"Kami hanya bertanya, ada apa,?" Kata Badan Pekerja Anti Corruption Committee (ACC) Sulsel Wiwin Suwandi.

HIngga Oktober 2016 lalu, penyidik Kasus yang merugikan negara sekitar Rp2,42 M ini, sudah memeriksa  14 Camat hingga sejumlah pimpinan SKPD dan pejabat terkait di lingkup pemerintah kota.

Perihal penggunaan Rumah Jabatan Wali Kota sebagai venue serah terima pimpinan tertinggi lembaga penyidik negara level kota ini, mendapat tanggapan dari Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra.

Halaman
123
Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved