TribunTimur/

Bolu Kambu ala Hotel Santika Makassar Hanya Rp 75 Ribu Per Porsi

Terbuat dari bahan ikan bandeng (bolu) yang durinya dihilangkan diisi dengan bumbu-bumbu dan dicampurkan dengan kelapa parut.

Bolu Kambu ala Hotel Santika Makassar Hanya Rp 75 Ribu Per Porsi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Karyawan Hotel Santika, Inda Sari memperlihatkan menu baru spesial di bulan Maret di hotel tersebut, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (1/3/2017). Menu baru ini mengusung konsep tradisional dengan bahan Bolu Kambu diisajikan dengan nasi, sambal dabu-dabu dan lalapan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Chef Hotel Santika Makassar meramu racikan spesial di bulan Maret. Mengusung konsep tradisional, hotel berlokasi di Jl Sultan Hasanuddin ini menawarkan ragam menu terbaru.

Menu yang ditawarkan adalah Bolu Kambu. Terbuat dari bahan ikan bandeng (bolu) yang durinya dihilangkan. Kemudian diisi dengan bumbu-bumbu yang diracik dan dicampurkan dengan kelapa parut.

Bolu Kambu ala Hotel Santika Makassar
Bolu Kambu ala Hotel Santika Makassar (TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA)

"Sesuai dengan program pemerintah memberdayakan masyarakat pesisir dengan usaha ikan bandeng tanpa tulang. Kami coba terapkan dengan menyediakan menu bandeng tanpa tulang," ungkap Executive Chef Hotel Santika Makassar, Chef Vanis, di hotel Santika, Rabu (1/3/2017).

Ia menyebut olahan Bolu Kambu ini sengaja djhadirkan, selain karena makanan tradisional khas Makassar juga karena rasanya dinilai enak dan belum banyak dikonsumsi masyarakat Makassar.

Disajikan dengan nasi, sambal dabu-dabu dan lalapan. Seporsi dibanderol seharga Rp 75 ribu. Disajikan di restoran Kalosi lantai tiga dan outlet food and beverage lainnya.

Selain makanan, adajuga minuman baru dihadirkan selama bulan Maret yakni Vanilla Cheese Frappucino.

Minuman ini terbuat dari espresso, fresh milk, cheese, dan es krim vanilla sebagai topping.

Tamu yang berminat dapat merogoh kocek Rp 45 ribu nett. Berbagai macam kopi terbaik juga kami sediakan untuk menemani waktu santai Anda.

Rangkaian makanan dan minuman ini dapat dinikmati di Kafe Kalosi lantai 3 ataupun di Spermonde Lounge. Terletak di lantai 11 menjadi tempat representatif menemani santap malam Anda dengan alunan music dari Home Band yang hadir mulai malam Rabu hingga Sabtu setiap pekan di Hotel Santika Makassar. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help