Kajari Makassar Dilantik di Rujab

ACC Soroti Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota, Lebih Baik Tenda Depan Kantor

"Kalau memang kurang dana, ACC juga bisa buatkan tenda depan kantor," tegasnya.

ACC Soroti Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota, Lebih Baik Tenda Depan Kantor
TRIBUN TIMUR/ DARUL AMRI
Abdul Muthalib 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rencana pelantikan Dicky Racmat Raharjo sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Makassar setelah resmi menggatikan pejabat lama Deddy Suwardi Suracman menuai sorotan.

Pasalnya, pelantikan pucuk pimpinan lembaga Korps Adyaksa berbeda dari biasanya. Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di Baruga Angin Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

"Kita sangat menyayangkan terkhusus sikap Kajari Makassar yang baru mau dilantik dan sertijab justru dilaksanakan di Rujab Wali Kota," kata Direktur Anti Corruption Commitee (ACC) Abdul Muthalib.

Thalib mengaku pelantikan di Rujab Wali Kota tidak ada salahnya dilaksanakan di tempat itu sebab memang milik masyarakat.

Hanya saja, sebagai penegak hukum Kajari mesti menjaga prinsip-prinsip independensi.

"Dengan dilantik dan sertijab di Rujab terasa kurang elok dan bisa menimbulkan banyak friksi dan persepsi negatif dari masyarakat," sebutnya.

Thalib mengaku pelantikan seorang pucuk pimpinan Kejari lebih cocok diadakan di Kantor Kajari Makassar atau di Kantor Kejati Sulselbar.

"Kalau memang kurang dana, ACC juga bisa buatkan tenda depan kantor," tegasnya.

Kajari Makassar yang baru kata Thalib harus sadar, jika tugas-tugasnya kelak akan banyak bersentuhan dengan kasus di Makassar khususnya tindak pidana Korupsi.

"Kita tidak menginginkan ada conflict-of-interest apalagi jika kasus yag diselidiki terjadi di lingkungan Pemkot Makassar dengan langkah awal dia dilantik dan di Rujab Walkot," ucapnya.

"Ini sama saja belum bekerja sudah menunjukkan bakal ompongnya Kajari yang baru," tegasnya. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help