1500 Bikers Ikuti Rolling Akbar Komtiblan Sulsel

Meski dalam kondisi hujan, mereka tetap tertib konvoi melalui sejumlah jalur

1500 Bikers Ikuti Rolling Akbar Komtiblan Sulsel
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Bikers yang tergabung dalam Komunitas Tertib Lalulintas (Komtiblan) Sulawesi Selatan Rolling Akbar, Minggu (26/2/2017) sore. 

Makassar, Tribun- Sebanyak 1500 Bikers yang tergabung dalam Komunitas Tertib Lalulintas (Komtiblan) Sulawesi Selatan menggelar Rolling Akbar, Minggu (26/2/2017) sore. Salah satu kegiatan rutin wadah dari sejumlah komunitas Bikers ini start di Monumen Mandala Makassar.

Rolling Akbar Komtiblan kali ini merupakan rangkaian dari sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 Tentang lalulintas. "Tujuannya kita bukan hanya berkumpul tetapi ini merupakan wadah sosialisasi terkait tertib berlalulintas," ucap Ketua Komtiblan, Hasanuddin Tiro.

Meski dalam kondisi hujan, mereka tetap tertib konvoi melalui sejumlah jalur, di antaranya yakni Jl Jendral Sudirman, Jl Ratulangi dan finish di Jl Haji Bau. Usai Rolling mereka selanjutnya menggelar silaturahmi dengan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

"Jadi saat Rolling tadi kami tekankan pada tertib lalulintas, jadi mereka yang ikut harus dilengkapi dengan surat berkendaraan dan memggunakan helm sesuai standar yang ditentukan," tutup Hasanuddin.

Rencanya, kegiatan serupa akan terus digelar. Termasuk dalam rangakaian Anniversary ke-10 Komtiblan April mendatang. Jalur Rolling akan diperpanjang rutenya tak hanya di Makassar saja.

Tags
Makassar
Penulis: Alfian
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved