TribunTimur/

Ichsan YL dan Kahfi Disambut Kader PAN di Selayar

Saat didaulat memberikan orasi politiknya di depan kader PAN, Ichsan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PAN terhadap dirinya.

Ichsan YL dan Kahfi Disambut Kader PAN di Selayar
HANDOVER
Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi disambut ratusan kader, pengurus dan simpatisan PAN di Kantor DPD PAN Selayar, Selasa (23/2/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR - Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi disambut ratusan kader, pengurus dan simpatisan PAN di Kantor DPD PAN Selayar, Selasa (23/2/2017) malam.

Di depan kader partai berlambang matahari terbit itu, Kahfi mengatakan PAN adalah partai yang paling pertama memberikan dukungannya terhadap Ichsan YL untuk maju di Pilgub Sulsel.

''PAN tentu tidak serta merta menentapkan pilihannya. Tapi melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah karena keluarga Yasin Limpo termasuk keluarga besar Muhammadiyah,'' ujar Kahfi sesuai rilis yang dikirimkan ke tribunbulukumba.com, Kamis (23/2/2017).

Selain itu, tambahnya, kompetensi dan rekam jejak Ichsan sebagai Bupati Gowa dua periode cukup menjadi referensi bagi PAN untuk tidak ragu mendukung Ichsan menggantikan kakaknya, Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel.

Saat didaulat memberikan orasi politiknya di depan kader PAN, Ichsan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PAN terhadap dirinya.

''Terus terang saya tidak menyangka jika PAN akan memberikan dukungannya secepat ini. Saya yakin, dukungan dari pusat hingga daerah bukan karena kebetulan tetapi didasarkan penilaian yang cermat,'' ujarnya.

Meski begitu, diakuinya antara dia dan PAN punya kedekatan ideologis yang begitu kuat.

''Ayah dan ibu saya dulunya adalah pengurus Muhammadiyah. Jadi mungkin itu kami sekaluarga punya kedekatan secara ideologis dengan PAN,'' ujarnya.

Ichsan juga sempat melakukan dialog dengan beberapa kader PAN Selayar. Salah satunya berasal dari DPC PAN Pattilereng mempertanyakan apa yang akan dilakukan oleh Ichsan jika kelak terpilih jadi Gubernur Sulsel.

''Saya kira potensi Selayar begitu besar, utamanya destinasi pariwisatanya. Namun hal itu tidak bisa dilakukan dengan sendiri, harus melibatkan daerah lainnya. Setidaknya, sudah ada kerangka acuan saya soal Selayar dan di situlah letak peranan Pemprov Sulsel untuk mendorong kemajuan Selayar,'' terangnya.

Dalam pertemuan itu juga Ichsan berjani jika dia ihklas dan tulus untuk mewakafkan dirinya bagi kemajuan Sulsel ke depan.

Menurut Ichsan, apa yang dicapai Syahrul sebagai Gubernur Sulsel memang luar biasa dan akan sangat sulit bagi orang untuk menyamainya.

“Tapi Insha Allah, jika Allah meridoi saya akan menyamai bahkan kalau bisa melebihi apa yang dicapai pak Sahrul,'' ucapnya disambut aplaus dari para kader berlambang matahari itu. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help