TribunTimur/

Public Services

Ada Sumbangan Tanpa Rapat di SMPN 6 Makassar

Semua orang tua yang sempat hadir sangat paham dan apresiasi program sekolah sehingga mereka menyatakan siap membantu dan menyumbang.

Ada Sumbangan Tanpa Rapat di SMPN 6 Makassar
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Kepala Sekolah SMPN 6, Munir, Selasa (10/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR-YTH. PAK WALIKOTA mohon penjelasan ada sumbangan rp.450 ribu/anak di SMPN.6. Tdk ada tanda terima dan tdk pernah dibicarakan dgn pengurus komite MKS
+6281241511xxx

Jawaban:

Saya kepala SMPN 6 Makassar, mengklarifikasi SMS soal pembayaran Rp 450.000,/siswa. Saya memang telah mengundang secara bergilir seluruh orang tua/wali siswa untuk bersama memikirkan bagaimana SMPN 6 Makassar dapat ditingkatkan kapasitasnya sebagai sekolah unggulan/rujukan di kota Makassar dan Sulsel.

Semua orang tua yang sempat hadir sangat paham dan apresiasi program sekolah sehingga mereka menyatakan siap membantu dan menyumbang.

Dalam pertemuan yang lebih sepuluh kali itu tidak pernah ada ketentuan yang di ambil mengenai jumlah sumbangan dan waktunya. Bahkan berkali kali saya sampaikan bahwa kami hanya butuh sumbangan bukan pungutan.

Saya sadari mungkin ada info yang tidak sesuai komitmen kami karena itu kami pihak manajemen SMPN 6 tetap terbuka untuk menjelaskan kebijakan yang kami terapkan. Soal tidak pernah dibicarakan, saya sudah mengundang seluruh orang tua atau wali siswa, bahkan ada yang dua kali kami kirimkan undangan.

Soal tidak ada tanda terima memang, karena sampai saat ini pihak kami belum ada menerima sumbangan tersebut. Jika ada yang menyumbang kami akan tulis di papan pengumuman sekolah. Yang ihlas silahkan Insya Allah kami amanah.Yang belum sempat doakan semoga anak anak kita tetap berprestasi.

H. Munir
Kepala Sekolah SMPN 6

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help