TribunTimur/

Mau Sehat dan Awet Muda, Ini Tips Ketua PMI Sulsel

Ichsan menyampaikan hal itu saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2017-2022, Rabu (22/2/2017).

Mau Sehat dan Awet Muda, Ini Tips Ketua PMI Sulsel
Humas PMI Sulsel
Ketua PMI Sulsel Ichsan YL diapit Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi usai Pelantikan PMI Selayar di Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (22/2/2017). 

SELAYAR, TRIBUN-TIMUR.COM Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo memberikan tips sehat dan awet muda tanpa biaya. Caranya, rutin donor darah.

Ichsan menyampaikan hal itu saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2017-2022, Rabu (22/2/2017).

''Orang yang sering mendonorkan darahnya akan selalu sehat. Carikan saya orang di dunia yang sakit karena donor darah,'' kata Ikhsan dikutip dari rilis yang dikirimkan Humas PMI Sulsel ke tribun-timur.com sore tadi.

Dia menambahkan, di tubuh manusia sudah ada sel yang berfungsi melindungi diri dari segala macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

''Sel itu butuh regenerasi dan itu bisa dilakukan dengan cara donor darah. Darah yang keluar setelah donor dalam waktu cepat akan diganti oleh tubuh kita dengan darah dan sel yang baru,'' jelasnya.

Makanya, tambah dia, orang yang sudah sekian kali melakukan donor darah akan tampak lebih sehat dan muda.

''Jadi kalau mau sehat dan awet muda, donor darah meki dari sekarang,'' ujar mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Mendengar penjelasan Ichsan terkait manfaat donor darah, Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali mengaku tertarik ingin donor darah.

“Insha Allah saya juga akan mulai mendonorkan darah saya secara rutin,'' ujar Basli yang disambut aplaus pengurus PMI dan para undangan.

Selain Basli, pelantikan Wakil Bupati Selayar Zainuddin SH sebagai Ketua PMI Selayar tersebut dihadiri pula Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kaffi yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Turut disaksikan kepala SKPD se-Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help