Diajak Gabung Demokrat, Rivai Ras Siap Tinggalkan Kesatuan TNI

Mendegar ajakan itu, Rivai Ras pun mengaku siap bergabung jika diusung di Pilgub Sulsel. Rivai Ras rela meninggalkan satuannya di TNI demi mewujudkan

Diajak Gabung Demokrat, Rivai Ras Siap Tinggalkan Kesatuan TNI
justang/tribunbone.com
Rivai Ras 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Gubernur Sulsel Abdul Rivai Ras mengaku diajak bergabung bersama Partai Demokrat bila serius maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 nanti.

Ajakan itu, kata Rivai Ras, disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan.

Syariefuddin adalah putra Sulsel asal Kota Palopo. Dia merasa memiliki tanggungjawab untuk membesarkan putra daerah asal Sulsel di panggung politik.

"Kalau Bro Rivai serius mau kendarai Demokrat, Insyaallah saya bisa bantu. Tetapi jangan lupa bergabung dengan Partai Demokrat," kata mantan Menteri Koperasi dan UKM erah SBY itu kepada Bro Rivai via WhatsApp, seperti dipaparkan Juru bicara Bro Rivai, Achmad Sabir, dalam rilisnya, Rabu (22/2/2017).

Mendegar ajakan itu, Rivai Ras pun mengaku siap bergabung jika diusung di Pilgub Sulsel. Rivai Ras rela meninggalkan satuannya di TNI demi mewujudkan visi maritimnya.

"Mau tidak mau bila saya mendaftar sebagai calon gubernur tentu saya mengundurkan diri dari TNI, karena institusi TNI ‎diwajibkan netral dalam percaturan politik," kata Rivai Ras.

"Kalau sudah menjadi purnawirawan, tentu saja saya harus mulai memikirkan karir politik," ujar Rivai Ras.

Selain Bro Rivai Ras, beberapa nama yang digadang-gadang maju di Pilgub Sulsel diantaranya, Agus Arifin Nu'mang (Wakil Gubernur Sulsel), Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa), dan Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng).

La Tinro La Tunrung (mantan Bupati Enrekang), Burhanuddin Andi (mantan Kapolda Sulsel), Luthfi Andi Mutty (mantan Bupati Luwu Utara), dan Nurdin Halid (Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved