TribunTimur/

Pendakian Aconcagua Mapala 09 FT Unhas

Tim Ewako Kembali ke Makassar, Disambut Rektor Unhas Prof Dwia

Alhamdulillah tim kembali ke Makassar dan di kampus dengan sehat wal afiat.

Tim Ewako Kembali ke Makassar, Disambut Rektor Unhas Prof Dwia - sambut-ewako_20170221_000905.jpg
dok mapala 09
DISAMBUT REKTOR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA di kampus Unhas Tamalanrea menyalami Ketua Tim EEMP 3 Haryadi saat menerima kembali tim di Kampus Unhas, Senin (20/2/2017). Tim Ewako baru saja pulang dari pendakian ke Puncak Aconcagua, Argentina.
Tim Ewako Kembali ke Makassar, Disambut Rektor Unhas Prof Dwia - sambut-ewako-1_20170221_001045.jpg
dok mapala 09
DISAMBUT REKTOR - Tim EEMP 3, Haryadi, Muh Basri, Muh Yusuf berfoto bersama Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA di kampus Unhas Tamalanrea, Senin (20/2/2017). Tim Ewako baru saja pulang dari pendakian ke Puncak Aconcagua, Argentina.
Tim Ewako Kembali ke Makassar, Disambut Rektor Unhas Prof Dwia - sambut-ewako-2_20170221_001240.jpg
dok mapala 09
DISAMBUT REKTOR - Ketua Tim EEMP 3 bercengkerama dengan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA di kampus Unhas Tamalanrea sesaat sebelum acara penyambutan di LKPP Kampus Unhas, Senin (20/2/2017). Tim Ewako baru saja pulang dari pendakian ke Puncak Aconcagua, Argentina.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah menempuh perjalanan lebih dari sebulan, sejak berangkat 14 Januari 2017, Tim Ekspedisi Ewako Merah Putih (EEMP) III Mapala 09 Teknik Unhas akhirnya tiba kembali di Makassar, Senin (20/2/2017) pukul 11.40 Wita.

Sore harinya, tim yang beranggotakan Haryadi ‘Adi’ (ketua tim), Muhammad “Aco’ Basri dan Muhammad ‘Latto’ Yusuf’ diterima oleh Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA di kampus Unhas Tamalanrea.

“Selamat datang kembali Tim Ewako Mapala 09 Teknik Unhas. Alhamdulillah tim kembali ke Makassar dan di kampus dengan sehat wal afiat. Terima kasih dengan capaian yang telah kalian persembahkan untuk kampus kita tercinta ini,” ujar Prof Dwia.

Prof Dwia menyempatkan untuk menyambut langsung tim EEMP 3 yang baru saja melakukan ekspedisi pendakian ke Gunung Aconcagua, puncak tertinggi dari Pegunungan Andes, di Argentina, Amerika Selatan.

Tampak hadir dalam penyambutan secara resmi oleh pihak Kampus Unhas di ruang Lembaga Kajian dan Pengembangan Pendidikan (LKPP) Unhas adalah Pembantu Dekan 3 FT Unhas Daeng Paroka ST MEng PhD.

PENYAMBUTAN - Rektor Unhas Prof Dwia bersama Wakil Dekan Fakultas Teknik, Kodam VII/Wirabuana, Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, dan Ketua MAPALA 09 Teknik Unhas saat acara penyambutan Tim EEMP 3  di Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (20/2/2017).
PENYAMBUTAN - Rektor Unhas Prof Dwia bersama Wakil Dekan Fakultas Teknik, Kodam VII/Wirabuana, Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, dan Ketua MAPALA 09 Teknik Unhas saat acara penyambutan Tim EEMP 3 di Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (20/2/2017). (dok mapala 09)

Ketua Tim EEMP 3 Haryadi yang mewakil rekan-rekannya juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang telah diberikan Rektor Unhas dan semua pihak yang tak bisa disebutkan satu per satu.

“Alhamdulillah Tim Ewako III tiba pukul 11.40 Wita di Makassar dan sungguh penghargaan yang sangat tinggi karena disambut oleh Ibu Rektor dan dihadiri oleh pihak keluarga atlet, pihak fakultas, Kodam VII Wirabuana, serta beberapa sponsor yang sempat hadir,” kata Adi.

Selain misi pendakian puncak tertinggi di benua Amerika Selatan --sebagai kelanjutan Program 7 Summits of the World, selama di Argentina tim Ewako 3 juga membawa nama besar Unhas, Sulsel, serta Makassar di kancah dunia internasional melalui misi pengenalan budaya dan pariwisata.

PENYAMBUTAN - Penari menampilkan aksi tarian dalam acara penyambutan Tim EEMP 3 Mapala 09 Teknik Unhas di Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (20/2/2017). Tim Ewako 3 baru pulang menyelesaikan pendakian di Gunung Aconcagua, Argentina.
PENYAMBUTAN - Penari menampilkan aksi tarian dalam acara penyambutan Tim EEMP 3 Mapala 09 Teknik Unhas di Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (20/2/2017). Tim Ewako 3 baru pulang menyelesaikan pendakian di Gunung Aconcagua, Argentina. (dok mapala 09)

Tim Ewako 3 Mapala 09 juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak ataupun perusahaan yang telah membantu dan mensponsori ekspedisi ini yakni Wapres RI HM Jusuf Kalla, Ika Teknik UH, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pangdam VII Wirabuana.

Bantuan juga datang dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kemenristek Dikti), PT Bukit Baruga Asrinusa Development, PT Semen Tonasa, Bank BJB Cabang Makassar, Yodya Karya, Adhi Karya, Bank Sulselbar, Baroka Tour n Travel, LPJK, serta Consina Outdoor and Lifestyle. (*)

Halaman
12
Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help