TribunTimur/

Wisata Sulsel

Bakal Ada Event Malino Beautiful, Ada Festival Bunga Hingga Musik Hutan

Kadis Pariwisata dan kebudayaan Gowa, Sophian Hamdi, saat ditemui diruangannya, menjelaskan jika event tersebut akan masuk dalam kalender wisata nasio

Bakal Ada Event Malino Beautiful, Ada Festival Bunga Hingga Musik Hutan
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Sophian Hamdi 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Rencana Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan Malino sebagai destinasi wisata nasional bertajuk Kebun Raya Malino, terus dilakukan.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah setempat, yakni dengan mengadakan event setingkat  nasional "Malino Beuatiful".

Kadis Pariwisata dan kebudayaan Gowa, Sophian Hamdi, saat ditemui diruangannya, menjelaskan jika event tersebut akan masuk dalam kalender wisata nasional setiap tahun.

"Ini sebagai keinginan pusat yang mau menjadikan Malino sebagai destinasi wisata nasional. Seperti Lovely December di Toraja setiap tahun, event kita ini juga akan setiap tahun dilangsungkan," katanya Senin (20/2).

Event itu nantinya akan diisi berbagai kegiatan. Seperti Festival Bunga, Mountain Bike (sepeda gunung), trail, musik hutan, dan ditutup dengan Seminar Budaya.

"Festival Bunga ini nanti kita akan siapkan semacam pameran bunga, Malino kan dikenal sebagai kota bunga, dan event ini akan menjadi moment untuk memperkenalkan jenis bunga. Bisa sekalian dijual, sehingga warga sekitar ada pwmasukannya,".

Targetnya, event ini kata Sophian yang didampingi Kasi Promosi, Nursapa, harus berlangsung tiga tahun berturut-turut agar bisa masuk dalam kalender wisata nasional.

"Rencana awal Agustus. Tanggal 4-5 Agustus. Saat ini kita sudah tahap koordinasi dengan relasi yang bisa membantu. Saya juga akan bicarakan dengan pak bupati," katanya.

Tags
Gowa
Malino
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help