Tiga Mahasiswa Politani Pangkep Magang di PT Ultra Jaya Bandung

Mereka bakal menjalani magang selama 3 bulan di industri susu terbesar di Indonesia ini.

Tiga Mahasiswa Politani Pangkep Magang di PT Ultra Jaya Bandung
dok politani pangkep
MAGANG KERJA - Tiga mahasiswa Politani Pangkep dari Program Studi Agro Industri D IV Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) diterima DIno Mukti HRD PT Ultra Jaya Milk, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/2/2017). Mereka melakukan magang selama tiga bulan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau dikenal sebagai Politani Pangkep dari Program Studi Agro Industri D IV Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) melakukan magang di PT Ultra Jaya Milk, Bandung.

Sebanyak tiga orang mahasiswa jurusan TPHP –dua perempuan dan seorang laki-laki tersebut, diterima Dino Mukti, dari Human Resource Department (HRD) PT. Ultra Milk Jaya, Bandung, Selasa (14/2/2017).

“Mereka bakal menjalani magang selama 3 bulan di industri susu terbesar di Indonesia ini. Kegiatan magang atau praktek lapang ini sudah berjalan dari Politani Pangkep,” kata Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari.

“Karena alumni kami siap bekerja di Industri maka sejak di kampus kami melakukan kerja sama dengan beberapa Industri yang berkaitan dengan Program studi dan jurusan yang ada di Politani Pangkep,” tambah Yuslim dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (14/2/2017).

Ketua LSP Politani Andi Yuslim Patawari, SSTPi,MP.
Ketua LSP Politani Andi Yuslim Patawari, SSTPi,MP. (handover)

Sementara itu Dino Mukti, HRD PT Ultra Milk Jaya Bandung mengatakan pihaknya siap melakukan kerjasama dengan Politani Pangkep dalam penerimaan mahasiswa magang untuk tahun depan.

“Kami sangat terbuka untuk praktik lapang mahasiswa. Saya menyarankan untuk tahun depan, mahasiswa juga bisa praktik lapang ke divisi lain seperti ke pabrik keju dan ke peternakannya,” kata Dino.

Ketua Program Studi (Prodi) Agro Industri Politani Pangkep Zulfitriani sangat berterima kasih dan mengapresiasi keterbukaan manajemen PT Ultra Jaya Milk Bandung dalam kerja sama menerima mahasiswa praktik atau magang.

“Tawaran yang diberikan PT Ultra Jaya Milk tentu sebuah berkah bagi kami. Ini tentu menjadi jembatan bagi mahasiswa Politani Pangkep untuk dapat merasakan magang atau kerja praktik di perusahaan bonafit seperti Ultra Jaya,” ujarnya.

Politani Pangkep saat ini telah memiliki LSP dan menjadi lokasi tempat uji kompetensi (TUK) dari beberapa LSP nasional. LSP memberi jaminan kepada mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi pendamping Ijazah agar bisa dipakai bersaing di dunia kerja. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help