TribunTimur/
Home »

Lutra

417 Karateka Ikuti Kejuaraan Karate-Do Gojukai Antar Dojo Se-Sulselbar di Luwu Utara

Sebanyak 417 karateka ambil bagian dalam Kejuaraan Karate-Do Gojukai antar Dojo Se-Sulselbar di Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara

417 Karateka Ikuti Kejuaraan Karate-Do Gojukai Antar Dojo Se-Sulselbar di Luwu Utara
TribunLutra/Chalik
Suasana pembukaan Kejuaraan Karate-Do Gojukai antar Dojo Se-Sulselbar di Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (10/2/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 417 karateka ambil bagian dalam Kejuaraan Karate-Do Gojukai antar Dojo Se-Sulselbar di Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Kamis-Minggu (9-12/2/2017).

Panitia kegiatan, Sensei Yansen La'a mengatakan, pihaknya memperlombakan 81 kelas dengan memperebutkan 300 mendali dalam kejuaraan ini.

"Hasil dari kejuaraan ini adalah yang terbaik pada tingkat Sulselbar karena diikuti karateka terbaik dan wasit yang memimpin berlisensil Internasional," kata Sensei kepada TribunLutra.com, Sabtu (11/2/2017).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka kegiatan ini di SMAN 1 Mappedeceng, Jumat (10/2/2017) sore kamarin.

Dalam sambutannya, Indah mengaku merasa senang dan bangga dijadikannya Luwu Utara sebagai tuan rumah kejuaraan gojukai tahun 2017.

Ia berjanji  karateka Luwu Utara yang berprestasi pada kejuaraan ini akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Ketua Dewan Guru Gojukai Komda Sulsel, Prof Muzakkir mengatakan, kejuaraan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap.

Ia membeberkan selama ini karateka Sulsel yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional sebagian besar dari Luwu Raya (Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur).

"Karateka berprestasi di Sulsel banyak dari Luwu Raya, saya bisa sebut sekitar 30 persen," kata Muzakkir. (*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Rasni
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help